Jelang Lawan The Reds, Arsenal Dapat Peringatan Keras

Eks pemain Arsenal, Bacary Sagna mendesak agar Mikel Arteta tidak terlalu mengandalkan para pemain yang masih muda ketika melawan Liverpool hari Minggu (21/11) dini hari WIB.

Setelah di tiga laga awal Liga Inggris menelan kekalahan secara beruntun, rival abadi Tottenham Hotspur kembai bangkit dengan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di laga kandang dan tandang.

Menariknya, mereka juga berhasil meraih kemenangan atas Spurs dan Leicester City. Hasil positif yang diraih membuat posisi Arsenal sekarang berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris 2021/22. Bahkan bisa terus naik apabila akhir pekan ini bisa kalahkan Liverpool di Anfield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Mikel Arteta selaku juru taktik mendapatkan pujian karena berani mengandalkan pemain muda di musim ini. Mulai dari Emile Smith Rowe, Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, dan Bukayo Saka.

Meski senang adanya perubahan yang ditunjukkan oleh Arsenal di Liga Inggris, namun ia mendesak agar Mikel Arteta tidak memberikan tekanan kepada pemain mudanya dan bergantung sepenuhnya.

Berbicara kepada Metro.co.uk, Bacary Sagna terang-terangan tak suka dengan penampilan klub sepak bola asal London Utara di awal musim. Tapi, ia sekarang senang karena menampilkan permainan yang bagus.

Bacary Sagna tahu betul jika mantan klubnya ingin berinvestasi, namun ia ingatkan Arsenal tetap butuh pemain yang berpengalaman dalam skuad yang sangat kuat. Menurutnya, The Gunners tak bisa sepenuhnya bergantung pada pemain muda dan berikan tekanan yang besar.

Pria asal Perancis menyebutkan jika tekanan besar datang, ia yakin mental para pemain muda akan terganggu. Oleh sebab itu, ketika melawan Liverpool sang pelatih diharapkan tak salah menurunkan pemainnya dan tidak berikan beban yang besar ke pemain muda.

Perlu diketahui, pertemuan terakhir Arsenal kontra klub sepak bola asal Merseyside di Anfield berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan raksasa Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO