Jelang Leicester City vs Arsenal, Brendan Rodgers Sudah Kantogi Kunci Lawan

Gila Bola – Juru taktik Leicester City, Brendan Rodgers menilai kekuatan Arsenal musim ini karena ada pengaruh dari Gabriel Jesus dan Oleksandar Zinchenko.

Duel Leicester City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 akan berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (25/2) malam WIB.

Menyambut pertandingan ini kondisi kedua tim berbeda. Arsenal di laga terakhirnya menang 4-2 atas Aston Villa, sementara Leicester City menelan kekalahan 3-0 saat bertemu Manchester United.

Klub sepak bola asla London Utara sekarang sedang di atas angin lantaran ada di puncak klasemen Liga Inggris. Bahkan kemenangan akhir pekan lalu membuat merea kini memiliki perbedaan dua poin di klasemen dengan Manchester City. Menjelangpertandingan, Brendan Rodgers menilai kunci penampilan bagusnya The Gunners ada pada Gabriel Jesus dan Oleksandar Zinchenko.

Bukan Pemain Sembarangan 

Keputusan Arsenal memboyong Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko berbuah manis. Keduanya telah memberikan dampak yang besar, nama pertama memang sedang dalam proses penyembuhan cedera lutut. Namun nama kedua di laga terakhir Liga Inggris tampil mengesankan. Ia berhasil cetak gol dan menghidupkan permainan hingga bisa menang lawan Aston Villa.

Jelang Leicester City vs Arsenal dikutip dari Sportsmax, Brendan Rodgers mengatakan The Gunners punya musim fantastis. Ia juga menyebutkan klub sepak bola asal London Utara telah melakukan perekrutan pemain  yang tepat.

Menurut Brendan Rodgers, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko adalah pemain yang sudah mengubah permainan Arsena sejauh ini di Liga Inggris. Ia akui keduanya telah berikan perbedaan ditambah datangnya William Saliba yang bagus usai dipinjamkan ke Marseille.

Sanjung Mikel Arteta

Setelah menilai Gabriel Jesus dan Oleksandar Zinchenko sebagai pembeda. Brendan Rodgers juga memuji Mikel Arteta, pelatih Leicester City itu menilai pria asal Spanyol juga sudah melakukan pekerjaan yang bagus sejauh ini di Emirates Stadium.

Meski terlalu dini bilang Arsenal sebagai juara, tetapi Brendan Rodgers tetap akui tim polesan Mikel Arteta memiliki musim Liga Inggris yang bagus.

Mikel Arteta sejauh ini juga telah berikan gelar Piala FA untuk Arsenal. Sang pelatih juga masih terikat kontrak sampai Juni 2025 mendatang.

Data dan Fakta 

Arsenal dan Leicester City sudah saling bertemu di Liga Inggris. Pada pertemuan terakhir klub sepak bola asal London Utara menang atas The Foxes dengan skor 4-2.

Terakhir Leicester City menang pada Oktober 2020 di Emirates Stadium dengan skor 1-0. Sedangkan di kandang pada 2019.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!