Jelang Liverpool Kontra Aston Villa, Steven Gerrard Ogah Ingat Masa Lalu

Juur taktik Aston Villa, Steven Gerrard tegaskan ia akan bersikap profesional ketika menghadapi Liverpool dan bertekad berikan poin untuk timnya.

Semasa aktif bermain, pria asal Inggris tersebut bisa dibilang setia bermain untuk Liverpool. Ia pun berhasil mempersembahkan trofi Piala FA hingga Liga Champions. Dengan kontribusinya yang besar membuatnya tercatat sebagai legenda klub sepak bola asal Merseyside.

Usai pensiun, Steven Gerrard kini masih tetap aktif di sepak bola dengan melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Berhasil membuat sejarah bersama Rangers memenangkan trofi Liga Skotlandia 20202/21, ia pun disebut-sebut akan menjadi pelatih masa depan Liverpool jika kontrak Jurgen Klopp sudah berakhir.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di sisi lain, Aston Villa di bawah asuhan Dean Smith penampilannya tak konsisten di Liga Inggris 2021/22. Petinggi klub langsung memecatnya dan menunjuk Gerrard sebagai pelatih baru pada 11 November 2021.

Menariknya, Steven Gerrard yang baru memimpin 4 pertandingan di Liga Inggris berhasil mempersembahkan tiga pertandingan. Teranyar, Aston Villa menang atas Leicester City hari Minggu (5/12). Sedangkan laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Liverpool pada 11 Desember di Anfield. Artinya, ia akan kembali nostalgia lagi dengan suasana stadion yang terkenal dengan kebisingannya. Namun, ia tegaskan akan datang dengan profesional.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola berusia 41 tahun mengatakan Aston Villa akan pergi ke Anfield dan mencoba untuk mendapatkan poin. Ia menyebutkan akan mengontrol emosionalnya.

Steven Gerrard juga menyebutkan akan mempersiapkan pemainnya dengan baik untuk dapatkan hasil yang oke. Ia tegaskan ketika kembali ke Liverpool tak mau ingat kenangan masa lalu dan jika para fans membuatnya suasana yang hangat dirinya tak bisa mengendalikannya.

Akan tetapi, yang jelas pelatih muda tersebut memastikan Aston Villa bakal datang ke Anfield dengan penuh percaya diri.

Berkat tiga kemenangan yang diberikan dalam 4 laga oleh Steven Gerrard, kini The Villans menempati peringkat ke 10 Liga Inggris. Padahal sebelumnya mereka harus tersok-seok di papan bawah klasemen liga domestik. Jika kembali menang, peluang untuk menembus 7 besar terbuka lebar.

BANDARTOGEL77