Jelang Liverpool Tandang ke Wolves, Pemain Ini Mengaku Kehilangan Van Dijk dan Joe Gomez

Gila Bola – Ternyata bukan cuma Liverpool yang kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Bek Wolves, Pedro Neto, juga mengaku kecewa tak bisa bertemu keduanya di Molineux pekan depan.

The Reds akan tandang ke markas Wolves pada Selasa (16/3) dini hari. Alih-alih senang calon lawannya tak diperkuat dua bek andalan, Pedro Neto malah kecewa karena tak bisa bertarung melawan Van Dijk dan Gomez yang sampai saat ini belum bisa bermain akibat cedera.

Neto sendiri menjadi pemain bintang di skuad asuhan Nuno Espirito Santo musim ini. Namun pemain yang masih berusia 21 tahun itu ingin selalu mengembangkan permainannya, dan mengaku tak akan ada lawan yang lebih baik baginya untuk mengukur kemampuannya di lapangan selain duo bek tengah andalan Liverpool tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Saya lebih senang kalau Van Dijk dan Gomez bermain, karena saya ingin hadapi lawan terbaik, sehingga saya bisa mengembangkan permainan saya,” tandas Neto, seperti dilansir Mirror.

“Apa hal terbaik di dunia sepak bola? Saat kita bisa bermain melawan para pemain terbaik. Itu kenapa saya merumput di liga ini, untuk tunjukkan bahwa saya bisa lakukan pekerjaan saya dengan baik dan tunjukkan permainan saya,” tambah Neto yang siap diturunkan melawan Liverpool.

Rekan satu timnya, Ruben Neves, memuji dampak permainan Neto untuk skuad Wolves musim ini. Gelandang berperingkat tinggi itu yakin, winger muda tersebut telah menjadi pemain terbaik di klubnya musim ini. Dan, sang kapten tim Connor Coady, terus mengatakan kepada Neto seberapa jauh dia telah berkembang di lapangan.

“Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya, tapi saya tidak terganggu dengan hal itu. Saya peduli untuk menjadi yang terbaik lalu, jika orang lain membicarakan saya, silahkan saja. Tapi saya tidak suka berbicara tentang diri saya sendiri,” tegas Neto yang dipastikan masuk starting Wolves saat mereka menjamu Liverpool.

“Jika mereka mengatakan saya pemain terbaik, itu bagus untuk diakui. Saya tahu, banyak orang seusia saya akan sangat senang jika mereka ada di posisi saya. Coady kadang-kadang bilang, ‘lihat siapa kamu di usiamu yang baru 21 tahun’. Saya sangat berterima kasih dia katakan itu pada saya, tapi saya cuma bisa bilang, ‘tolong jangan bilang begitu’, walau saya senang juga,” tambahnya.

Jelang Wolves menjamu Liverpool, Neto sudah bukukan lima gol dan lima assist untuk klubnya musim ini. Pundit Sky Sports, Graeme Souness, mengklaim dia ‘ditakdirkan untuk bermain di salah satu klub besar’.

Jelang laga itu pula, Wolves tak punya kekhawatiran mengenai cedera baru yang dialami pemainnya. Sedangkan The Reds, tengah dipusingkan dengan kondisi kebugaran Roberto Firmino.