Jelang Man Utd vs Liverpool di Piala FA, Solskjaer Diminta Istirahatkan Fernandes

Gilabola.com – Bruno Fernandes telah mengalami penurunan performa belakangan ini dengan tanpa mencetak satu pun gol dan assist dalam empat pertandingan usai terus bermain di setiap pertandingan liga bagi Manchester United.

Kini Paul Merson menyarankan manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk mengistirahatkan Bruno Fernandes jelang pertemuan antara Manchester United melawan rival sengit Liverpool di Piala FA di Old Trafford pada Senin (25/1) dini hari WIB.

Setan Merah menuju pertandingan akhir pekan ini dalam performa luar biasa dan duduk di puncak klasemen Premier League dengan 13 laga beruntun tanpa kekalahan, sementara Liverpool telah menjalani lima pertandingan liga tanpa kemenangan, empat di antaranya tanpa mencetak satu pun gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bruno Fernandes telah muncul sebagai pemain terpenting di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer sejak dia bergabung dengan klub dari Sporting Lisbon Januari tahun lalu, selalu bermain di setiap pertandingan Premier League sejak debutnya melawan Wolves pada Februari 2020.

Namun playmaker Portugal berusia 25 tahun itu belakangan tampak lelah, bahkan mengalami degradasi performa dengan sudah menjalani empat laga beruntun tanpa mencetak satu pun gol dan assist, beruntung pemain seperti Paul Pogba bisa maju untuk mengambil beban tim.

Untuk itu jelang pertemuan Piala FA melawan Liverpool, Paul Merson menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan waktu istirahat pada Bruno Fernandes yang terus diforsir tenaganya di Premier League, mengatakan kepada Starsport, ‘Manchester United harus mengistirahatkan Bruno Fernandes melawan Liverpool akhir pekan ini. Dia terlihat lelah.”

“Dia memainkan setiap pertandingan di Liga Inggris dan semua menit itu mulai bertambah setelah beberapa saat. Bagi saya, dia seharusnya tidak bermain dalam pertandingan ini. Manchester United belum memiliki kesempatan untuk memenangkan liga seperti ini selama beberapa tahun.”

“Mereka harus mengambil kesempatan ini dan memprioritaskan perburuan gelar. Piala FA tidak begitu penting. Lebih penting untuk membuatnya sesegar mungkin untuk pertandingan liga. Dia mengangkat mereka. Mereka memandangnya sebagai sosok penting untuk mewujudkan sesuatu.”