Jerome Boateng Bantah Tuduhan Yaya Toure

Jerome Boateng mengaku tidak sependapat dengan pengakuan Yaya Toure yang sebut pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, memiliki bermasalah dengan para pesepak bola berdarah Afrika.
Berita Terkini - Jerome Boateng mengaku tidak sependapat dengan pengakuan Yaya Toure yang sebut pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, memiliki bermasalah dengan para pesepak bola berdarah Afrika.

Berita Bola – Jerome Boateng mengaku tidak sependapat dengan pengakuan Yaya Toure yang sebut pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, memiliki bermasalah dengan para pesepak bola berdarah Afrika.

Pesepak bola asal Pantai Gading ini mengungkapkan isi hatinya pada majalah asal Perancis, France Football setlah kontraknya tidak diperpanjang Manchester City.

Toure sendiri hanya melakoni 10 pertandingan di musim terakhirnya dan sempat tidak disertakan ke skuat karena ucapan sang agen, Dimitri Seluk.

Ia menyebut Guardiola iri dengan dirinya sehingga jarang menurunkannya dan juga karena ada sang manajer tidak pernah menyukai para pesepak bola Afrika. Yaya Toure secara yakin menyebut beberapa eks pemain FC Barcelona asal Afrika pun pernah memiliki kecurigaan seperti dirinya.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Dimitri Seluk bahkan berjanji akan mendedikasikan musim depan untuk mempermalukan Guardiola dengan menawarkan Toure ke klub-klub top Inggris. Ia pun menawari kliennya ke Liverpool, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal dengan gaji sebesar Rp18.000 saja.

Akan tapi menurut Jerome Boateng anggapan tersebut tidak ada sama sekali sebab dirinya merasa nyaman berada di Allianz Arena, walau ia memiliki darah Afrika.

Boateng bahkan bersikukuh dirinya tidak mendapatkan kesulitan apapun di Bayern Munchen kala Josep Guardiola ditunjuk sebagai juru taktik selama tiga musim.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

“Saya sepenuhnya tidak sependapat dengan opini tersebut. Saya tidak pernah memiliki masalah apapun dengan Guardiola,” ujar Boateng pada ESPN.

“Sebaliknya, saya merasa dia pelatih yang super dan itu sebabnya sulit bagi saya untuk memahami [klaim Yaya Toure].”

Saat ini Jerome Boateng sedang mempersiapkan diri bersama rekan-rekannya di tim nasional Jerman jelang pembukaan turnamen Piala Dunia 2018 Rusia.

Salah satu nama penggawa Manchester City Leroy Sane tidak dipanggil Joachim Low tapi Boateng memberikan pujian pada pesepak bola berusia 22 tahun itu.

“Dia menanggapinya [berita pencoretan] dengan sangat positif dan mengharapkan kami yang terbaik,” tambah Boateng. “Tentu saja ini keputusan yang sulit bagi seorang pesepak bola muda. Namun ia telah menanganinya dengan baik.”

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis