Jika Erling Haaland Gagal, Man Utd Siap Datangkan Kylian Mbappe & Harry Kane

Gila Bola – Manchester United siap mendatangkan marquee player atau pemain top luar biasa pada musim panas mendatang dan target transfer utama mereka adalah striker ganas Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Akan tetapi mengingat banyaknya pesaing yang ingin mendaratkan Erling Haaland pada musim panas mendatang, Manchester United sudah menyiapkan rencana cadangan untuk menjajaki transfer Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau kapten Spurs, Harry Kane.

Striker berusia 20 tahun telah menjadi salah satu striker paling ditakuti di Eropa saat ini, dengan berbagai klub top Eropa dikabarkan sangat berminat untuk mendatangkannya musim panas ini, termasuk kuartet Premier League yaitu duo Manchester, Chelsea, serta Liverpool.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Manajer The Red Devils Ole Gunnar Solskjaer memberi pemain internasional Norwegia itu debut di senior di Molde pada 2017 tetapi gagal dalam upaya pertamanya untuk membawanya ke Old Trafford dua tahun kemudian, dengan sang pemain memilih pindah ke Signal Iduna Park dari RB Salzburg.

Erling Haaland dilaporkan memiliki klausul rilis dalam kontraknya sekitar Rp 1,3 Trilyun yang akan aktif pada musim panas 2022 mendatang, tetapi Borussia Dortmund dapat menguangkan dengan harga yang jauh lebih baik tahun ini tanpa kekurangan pelamar.

Manchester United tampaknya membutuhkan solusi jangka panjang di lini depan dengan Mason Greenwood masih berkembang, Anthony Martial kesulitan bermain sebagai striker sentral, dan Edinson Cavani mendekati tahun-tahun terakhir karirnya di usia 34 tahun serta banyak terkendala masalah kebugaran.

Laporan The Athletic menyebutkan bahwa Erling Haaland tetap menjadi target pertama bagi Ole Gunnar Solskjaer, tetapi Setan Merah juga siap menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Pemain internasional Prancis Kylian Mbappe mendekati tahun terakhir kontraknya di ibu kota Prancis dan Manchester United kini mengawasi situasinya, meski Real Madrid dan Liverpool juga sangat berhasrat bisa mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 itu pada musim panas nanti.

Tahun lalu, Harry Kane menolak mengesampingkan kepindahan dari Tottenham jika dia merasa timnya tidak lagi berkembang saat United terus dikaitkan dengan jasanya. Spurs berharap untuk mengakhiri penantian 13 tahun mereka untuk mendapatkan trofi musim ini saat mereka akan menghadapi Manchester City di final Piala Carabao pada bulan April.