Jika Tampil Nanti Malam, Edouard Mendy Jadi Kiper Afrika Pertama di Final Liga Champions

MGilabola.com – Jelang laga final Manchester City vs Chelsea di Liga Champions di Dragao pada Minggu (30/5) dini hari WIB, Thomas Tuchel sudah mengkonfirmasi bahwa duo Edouard Mendy dan N’golo Kante sudah fit untuk siap diturunkan sebagai starter.

Sebelumnya Edouard Mendy menderita cedera di pekan terakhir Premier League melawan Aston Villa di Villa Park, membuatnya digantikan Kepa Arrizabalaga saat jeda dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 2-1 bagi Chelsea.

Sementara N’golo Kante cedera pada satu laga sebelumnya, ketika The Blues  membalaskan dendam mereka kepada Leicester City dengan kemenangan 2-1 di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League untuk membuka harapan empat besar mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Nah kini Thomas Tuchel sudah mengkonfirmasi bahwa kedua bintang utama timnya itu sudah fit untuk diturunkan melawan Manchester City, mengatakan, “Itu adalah berita terbaik, tidak ada cedera dan saya berharap tetap seperti ini sampai setelah latihan hari ini.”

Ini berarti bahwa Edouard Mendy hampir pasti akan bermain sebagai starter di bawah mistar bagi Chelsea di Dragao nanti malam dan itu akan membuat penjaga gawang berusia 29 tahun itu akan langsung mencatatkan rekor bersejarah di Liga Champions.

Channel Gilabola di Youtube

Jika bermain nanti malam, Edouard Mendy akan menjadi penjaga gawang Afrika pertama yang bermain di partai final Liga Champions format baru. Kiper Afrika terakhir yang pernah bermain di laga puncak kompetisi ini adalah Bruce Grobbelaar pada tahun 1985, ketika kompetisi ini masih menggunakan format lama pada 1985.

Sementara itu, mantan penjaga gawang Stade Rennais telah tampil mengesankan sejak didatangkan Chelsea senilai Rp 417 Milyar pada musim panas lalu, menjadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak kedua (24 dari 43 laga) di Premier League, dan hanya kalah dari rivalnya malam ini Ederson Moraes (26 dari 47 laga).

AHABET
AHABET