Joe Willock Klaim Dapat Pesan Rasis Setiap Hari, Keluhkan Kurangnya Filter di Media Sosial

Gilabola.com – Joe Willock menyesali karena kurangnya peran instagram, facebook, dan twitter dalam mengatasi masalah rasisme, tapi menegaskan akan tetap bermain media sosial untuk menjaga hubungannya dengan para fans.

Gelandang anyar Newcastle United Joe Willock mengatakan dia menerima pelecehan rasis di media sosial setiap hari, membuatnya mengkritik kurangnya filter yang dilakukan oleh pihak instagram, facebook, ataupun twitter.

Pemain berusia 21 tahun itu baru saja menyelesaikan kepindahannya secara permanen ke Newcastle United dari Arsenal senilai Rp 511 Milyar, setelah menjalani setengah musim pinjamannya yang sukses di St James’ Park musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah hanya sekali diberi kepercayaan tampil penuh selama 90 menit di putaran pertama Premier League musim 2020/2021 lalu, dia kemudian dikirim dengan status pinjaman ke The Magpies, mencatatkan rekor dengan mencetak gol beruntun di tujuh pertandingan terakhir liga musim lalu.

Sementara dia tidak mendapatkan jaminan untuk waktu bermain reguler di bawah asuhan Mikel Arteta, pemain timnas Inggris U-21 tersebut akhirnya dijual dengan status permanen ke tim asuhan Steve Bruce seharga Rp 511 Milyar.

Kini dalam sebuah kesempatan wawancara dengan BBC Radio Newcastle, pemain bernama lengkap Joseph George Willock itu mengakui bahwa karirnya semakin tak mudah karena banyaknya serangan rasis di media sosial yang didapatkannya setiap hari, tapi mengatakan bahwa dia akan tetap bermain media sosial demi menjaga interaksi dengan para pendukungnya.

“Setiap hari saya mendapat pesan,” pemain berusia 21 tahun itu mulai bercerita. “Pesan yang mengatakan tentang warnaku atau hal-hal lain yang menjijikkan, sungguh. Tidak banyak yang dapat Anda lakukan, Anda hanya perlu mencoba mengabaikannya. Saya tidak berpikir instagram, facebook, dan twitter telah cukup berjuang bagi kami untuk melakukan hal lain.”

Mengenai mengapa dia tidak keluar dari media sosial, dia menambahkan, “Jika Anda keluar dari media sosial, Anda kehilangan koneksi dengan semua pendukung Anda yang luar biasa yang mendukung Anda setiap hari, ingin melihat kehidupan Anda sehari-hari dan melihat apa yang Anda lakukan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO