Joel Matip Cedera Lagi, Liverpool Didesak Beli Bek Tengah Baru, Januari

Gilabola.com – Setelah menyumbangkan assist untuk gol Sadio Mane, Joel Matip ditarik keluar pada babak kedua akibat cedera dan digantikan Rhys Williams. Liverpool butuh bek tengah baru pada jendela transfer Januari 2021. Itulah keyakinan mantan bek Liverpool Jamie Carragher.

Krisis pertahanan The Reds memburuk ketika bek 29 tahun itu ditarik keluar pada paruh kedua pertandingan lawan West Brom, Minggu (27/12), membuat juara bertahan Liga Inggris itu tanpa satu pun bek tengah senior, kecuali gelandang Fabinho yang digeser sebagai bek tengah.

Padahal Liverpool sudah tanpa Virgil van Dijk, yang menderita cedera lutut pada bulan Oktober 2020, serta Joe Gomez. Meskipun ada pemain muda Rhys Williams dan Nathaniel Phillips yang bermitra dengan Fabinho di jantung pertahanan, Carragher merasa mantan timnya harus mendatangkan bek tengah baru pada Januari 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dia berkata di Sky Sports, “Ini adalah kekhawatiran besar, tetapi ini bukan kekhawatiran baru. Matip tidak akan bermain di setiap pertandingan antara sekarang dan akhir musim. Kami tahu itu bahwa bahkan sebelum cedera hari ini. Penting bagi Liverpool membawa bek baru pada bulan Januari. Saya mengatakan itu begitu sejak Virgil van Dijk mengalami cedera melawan Everton.”

“Fabinho bermain di sana dan tampak seperti bek tengah kelas atas di posisi itu, jadi mungkin orang-orang di klub merasa kebutuhannya tidak begitu mendesak. Tapi Joel Matip terlalu rentan cedera. Tubuhnya tidak bisa menahan tekanan untuk bermain sepak bola dari minggu ke minggu meski kami tahu bahwa sejak dia bergabung, dia adalah pemain yang sangat bagus.”

Sebelum cedera melawan West Brom, Joel Matip sudah absen tujuh kali dalam empat kesempatan berbeda untuk Liverpool di Liga Inggris musim ini. Di berbagai kompetisi, bek Kamerun kelahiran Jerman itu mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO