John Stones Bakal Berkarier Lama di Man City

Gila Bola – Manchester City masih membutuhkan John Stones dan sang bek akan segera mendapatkan perpanjangan kontrak baru di Etihad Stadium.

Pemain sepak bola yang lahir di Barnsley ini diboyong oleh tim papan atas Liga Inggris pada 2016 dari Everton. Sedangkan kedatangannya sangat diharapkan bisa menjadi pengganti untuk Vincent Kompany.

Sayang, ketika Pep Guardiola dipercayakan menangani Manchester City menit bermain John Stones berkurang. Minimnya bermain tak lepas juga  ia mengalami cedera yang cukup serius. Usai sempat diabaikan dari tim utama, musim ini dia diduetkan dengan Ruben Dias di lini belakang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Terbukti, dia mampu menampilkan permainan terbaiknya di jantung pertahanan dan membantu Manchester City meraih hasil positif di Liga Inggris. Bahkan mereka di ambang juara liga domestik 2020/21.

Meski di laga final Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur John Stones tak dimainkan oleh Pep Guardiola, namun sang pemain bakal segera mendapatkan kontrak baru jangka panjang di Manchester City.

Seperrti yang diberitakan oleh The Sun, penampilannya yang mengesankan di lini pertahanan musim ini membuat kubu The Citizens akan memberikan penyegaran masa kerjanya selama lima tahun dengan biaya sebesar 39 juta pounds atau sekitar 785 miliar. Selain itu, pemain sepak bola berusia 26 tahun akan mendapatkan gaji 150 ribu pounds atau setara 3 miliar per pekan.

Di sisi lain, penampilan gemilang John Stones di belakang Manchester City juga membuatnya dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di laga internasional bulan Maret kemarin.

Sebagai informasi, kontrak bek tengah tersebut akan berakhir dengan klub sepak bola asal Manchester pada Juni 2022 mendatang.

Sementara itu,John Stones berpeluang besar dimainkan di semifinal leg pertama Liga Champons kontrak PSG pada Kamis (29/4) dini hari WIB. Sebab, kontra Tottenhan Hotspur final piala domestik dia tak berada dalam skuad The Citizens.