John Terry Jadi Asisten Pelatih di Aston Villa

Berita Liga Inggris - Aston Villa angkat John Terry sebagai asisten pelatih, namun untuk manajer Dean Smith dan bukannya Therry Henry seperti yang dikabarkan belakangan ini.
Berita Liga Inggris - Aston Villa angkat John Terry sebagai asisten pelatih, namun untuk manajer Dean Smith dan bukannya Therry Henry seperti yang dikabarkan belakangan ini.

Berita bola – Aston Villa tunjuk John Terry sebagai asisten pelatih Dean Smith, dan bukannya Thierry Henry yang santer diberitakan belakangan ini.

Aston Villa akhirnya umumkan Dean Smith sebagai pelatih kepala mereka yang baru, dengan John Terry sebagai asistennya. Smith, yang teken kontrak satu tahun di Villa, direkrut dari Brentford dan membawa John Terry untuk jadi asistennya.

Dean Smith jadi penggemar Aston Villa seumur hidupnya, dan menikmati kesuksesan melatih di Walsall antara tahun 2011 dan 2015, sebelum pindah ke Griffin Park. Villa diberitakan membayar uang kompensasi 300 ribu poundsterling yang disepakatinya dengan Brentford yang sama-sama tim Championship.

BERITA :  Manchester United Yakin De Gea Bertahan Meski Tanpa Kontrak Baru

Direkrut dari Brentford

Mantan klubnya, Brentford, ungkapkan rasa terima kasihnya kepada Smith dalam akun Twitter-nya, setelah pelatih itu memandu skuad London Barat tersebut selama tiga tahun. “Brentford Football Club ingin ungkapkan terima kasih atas semua kerja keras yang dilakukan Dean selama di Griffin Park,” ungkap The Bees dalam akunnya tersebut.

Smith gantikan Steve Bruce yang dipecat akhir pekan lalu, setelah hanya raih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan liga yang termasuk hasil imbang 2-2 melawan Brentford di Villa Park.

BERITA :  Unai Emery Ternyata Dorong Kepergian Aaron Ramsey Dari Arsenal

Sedangkan mantan bintang Chelsea, John Terry, baru saja menyatakan pensiun sebagai pemain bola pada pekan ini. Dia sempat habiskan musim terakhirnya di Aston Villa, membawa klub ke babak play-off Championship pada Mei lalu, namun kalah dari Fulham di Wembley dan gagal kembali ke Liga Premier.

Terry sebelumnya diperkirakan akan ikuti jejak Frank Lampard dan langsung jadi manajer klub. Tapi, mantan bek berusia 37 tahun itu memilih untuk jajaki karir barunya sebagai asisten pelatih lebih dulu.

BERITA :  Mourinho Nonton Divisi Ketiga UEFA Nations League, Incar Siapa?
Advertisement