Jordan Henderson Kembali ke Liverpool, Diharapkan Fit Hadapi Leicester

Gilabola.com – Jordan Henderson kembali lebih cepat ke Liverpool setelah dipulangkan Timnas Inggris karena alami ketegangan otot. Klub Merseyside itupun berharap dia bisa dimainkan melawan Leicester City akhir pekan ini.

Kondisi Henderson saat ini tentunya membuat ketar-ketir pelatih The Reds dan juga suporternya, karena Henderson kembali alami cedera usai kekalahan 2-0 yang dialami Inggris dari Belgia pada Senin (16/11) dinihari. Ini menjadi pukulan yang kesekian kalinya bagi skuad Anfield tersebut di musim ini.

Kapten Liverpool itu bermain di awal laga melawan Belgia, namun ia kemudian ditarik keluar di babak pertama. Pelatih Gareth Southgate kemudian mengungkapkan, pemainnya itu alami ‘sedikit tegang otot’ dan harus dikeluarkan dari pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan pertandingan UEFA Nations League berikutnya melawan Islandia yang sudah tak memengaruhi posisi Inggris di papan klasemen, maka Southgate pun memulangkan Jordan Henderson lebih cepat ke Liverpool ‘untuk jalani pemeriksaan lanjutan’.

Menurut Mirror, seperti yang dilansir thisisAnfield.com, masalah yang dialami Henderson sebenarnya adalah masalah pada punggungnya. Beruntung, cedera itu bukan cedera serius dan kembalinya ia ke Merseyside dilihat sebagai upaya pencegahan semata.

Dengan masalah cedera dan sakit yang terus menghajar Liverpool musim ini, di mana Joe Gomez dan Mohamed Salah menjadi kabar buruk terakhir yang diterima Jurgen Klopp, maka kembalinya Henderson lebih awal ke Anfield sangat disambut hangat menjelang jadwal padat yang harus dijalani the Reds.

Kini, Henderson memiliki waktu lima hari untuk beristirahat dan menyiapkan laga kandang melawan Leicester City yang akan digelar Minggu malam waktu setempat, atau Senin (23/11) dinihari WIB. Dalam laga ini, Klopp juga sangat berharap Andy Robertson sudah tersedia, setelah ia absen dalam kekalahan Timnas Skotlandia dari Slovakia akibat masalah hamstring.

Jika Jordan Henderson langsung dipulangkan ke klub, bek kiri berusia 26 tahun itu ikuti perjalanan timnya ke Israel untuk lakoni pertandingan terakhir mereka di fase grup UEFA Nations League, dan berpeluang bermain. Namun the Reds tak akan terburu-buru untuk memainkannya pada akhir pekan nanti, terkait kondisinya saat ini.

Dengan demikian, Kostas Tsimikas kemungkinan akan tampil untuk pertama kalinya di Liga Premier, dan memperkuat lini belakang The Reds yang banyak berubah. Selain itu, Fabinho kemungkinan juga akan kembali bermain, jika dia sudah kembali berlatih bersama tim secara penuh pada pekan ini, sesuai rencana.

Dengan Trent Alexander-Arnold yang juga dipastikan absen, maka kembalinya kebugaran pemain asal Brasil itu, di samping potensi kembalinya Thiago, akan menjadi dorongan besar bagi Liverpool yang alami kemunduran dalam beberapa pekan terakhir.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO