Jorginho Dimaki-maki Penyebab Kekalahan Chelsea, Tapi Penjahat Terbesarnya Adalah Bek Tengah Perancis Ini

Gilabola.com – Jorginho dituding jadi penyebab kekalahan Chelsea 0-1 oleh Arsenal pada pekan 36 Liga Inggris tadi malam di Stamford Bridge, saat ia melakukan backpass yang berakhir kacau dan gol oleh Emile Smith-Rowe. Tapi rekaman pertandingan memperlihatkan penjahat terbesarnya adalah pemain Perancis yang gugupan ini. Lihat.

Gol satu-satunya pada pertandingan Chelsea vs Arsenal pada Kamis dinihari 13 Mei 2021 terjadi saat Jorginho menerima umpan dari rekannya Kurt Zouma di depan kotak. Di bawah tekanan berat dua pemain Arsenal sekaligus, pemain Italia kelahiran Brasil itu kemudian memutuskan melakukan backpass aneh ke depan gawangnya sendiri.

Kiper Kepa Arrizabalaga sudah terlanjur salah posisi tapi ia berlari kencang kembali guna menampar bola keluar dari garis gawangnya pada saat terakhir. Tapi sayangnya bola hanya jatuh sejauh Pierre-Emerick Aubameyang yang kemudian mengumpan ke arah Smith-Rowe yang dalam posisi tak terjaga untuk menyambar bola ke gawang yang kosong.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rekaman pertandingan memperlihatkan gol Arsenal terjadi akibat Kurt Zouma dua kali melewatkan kesempatan untuk mengoper ke rekannya di tengah seperti terlihat dari foto di atas dan rekaman adegan itu di bawah ini. Ia memperoleh peluang untuk memberi bola ke arah Ben Chilwell di tepi lapangan, maupun ke Billy Gilmour di tengah yang menciptakan ruang bagi Zouma, tapi bek tengah Perancis itu sepertinya merasa gugup dan mengembalikan bola dua kali ke arah Jorginho.

Sebagai akibatnya gelandang No 5 itu tak punya pilihan lain kecuali melakukan backpass ke arah titik di mana ia memperkirakan Kepa berada. Sang penjaga gawang Spanyol itu juga tidak melakukan kesalahan karena menempatkan diri guna menerima operan dari Zouma sebelumnya, yang sayangnya tidak dilakukan mantan bek Everton dan Saint-Etienne tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Sebagai hasilnya The Blues kini membiarkan diri didekati oleh West Ham United dan Liverpool dengan dua pekan tersisa. Skuad Thomas Tuchel tak boleh lagi berbuat kesalahan pada dua laga tersisa melawan Leicester City dan Aston Villa jika tak ingin kehilangan tiket Liga Champions musim depan.

AHABET
AHABET