Jorginho Diperkirakan Akan Menangi Penghargaan Pemain Terbaik UEFA Kamis Ini

Gilabola.com – Penghargaan Pemain Terbaik UEFA akan diberikan pada hari Kamis waktu setempat dan pemenang untuk penghargaan bagi pemain terbaik di sepak bola Eropa itu tampaknya sudah ketahuan.

Gelandang Chelsea Jorginho diperkirakan akan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA yang akan digelar pada Kamis usai mantan bintang Napoli itu menjalani tahun yang luar biasa di level klub maupun internasional.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah sosok kunci dari keberhasilan The Blues memenangi Liga Champions musim lalu, dan bahkan manajernya Thomas Tuchel baru-baru ini menjelaskan betapa pentingnya peran gelandang itu dalam permainan tim besutannya di Stamford Bridge.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gelandang kelahiran Brasil itu kemudian mengawinkan trofi Eropa di level klub dengan trofi Eropa di ajang internasional usai membantu timnas Italia menjuarai Euro 2020 dengan mengalahkan timnas Inggris di final di Wembley melalui adu penalti.

Jorginho kini diperkirakan akan mengalahkan nominasi lain yaitu rekan setimnya di Chelsea N’Golo Kante dan playmaker Manchester City Kevin De Bruyne untuk memenangkan penghargaan yang akan diberikan pada undian Liga Champions di Istanbul pada hari Kamis, menurut Tuttomercatoweb.

Pemain berusia 29 tahun itu merupakan pemain ke-10 dalam sejarah yang berhasil memenangkan Euro dan Liga Champions di tahun yang sama dan juga diharapkan memiliki peluang memenangkan Ballon d’Or akhir tahun ini.

Sementara itu, legenda Manchester United Rio Ferdinand baru-baru ini memuji gelandang Italia itu yang disebutnya semakin berkembang sejak dilatih Thomas Tuchel, mengatakan, “Jorginho telah naik ke level baru. Sejak Thomas Tuchel datang, dia menjadi pemain yang berbeda bagi saya.”

“Cara dia bermain, cara dia mengoper bola ke depan sekarang, dan masih banyak yang lainnya, sekarang terlihat berbeda. Dan dia bermain sedikit lebih tinggi pada waktu tertentu, jadi umpannya sekarang kerap masuk ke sepertiga akhir lapangan untuk menyakiti tim lawan, jadi ada perbedaannya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO