Jorginho Lakukan Pekerjaan Ekstra Bantu Atasi Masalah Lini Belakang Chelsea

Gilabola.com – Jorginho lakukan pekerjaan ekstra di Chelsea, demi atasi masalah di lini belakang klub London Barat itu.

Caranya, pemain Timnas Italia kelahiran Brasil itu menjadi guru bahasa Inggris  bagi Thiago Silva untuk membantu bintang 36 tahun itu beradaptasi dengan kehidupan di Stamford Bridge.

Ia menjadi penerjemah tak resmi di ruang ganti, dan itu sangat membantu tim dalam mengatasi masalah di lini belakang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Thiago gabung Chelsea dengan status bebas transfer dari PSG, dan tampaknya ia menjadi pemain kunci di lini belakang skuad asuhan Frank Lampard, meskipun kemampuannya dalam berbahasa Inggris sangat minim.

“Saat dia punya pertanyaan atau ada sesuatu yang membuatnya ragu, dia bertanya pada saya, lalu saya mencoba untuk membantunya jika saya mampu, karena terus-terang bahasa Inggris saya juga nggak bagus-bagus amat,” tandas Jorginho.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya memberi tahu dia, arti ‘man on’, ‘turn’ atau jika dia berada di sisi berbeda, saya katakan ‘switch play’. Itu beberapa kata yang dibutuhkan di lapangan. ‘Man on’, ‘drop’ atau ‘up’,” tambah mantan bintang Napoli itu, seperti dilansir The Sun.

“Kami mencoba untuk saling membantu. Itulah yang harus anda lakukan di dalam maupun luar lapangan. Dia senang di sini, dia punya kepribadian yang hebat, seorang pemain besar dengan segudang pengalaman,” ujarnya.

“Dia membantu kami semua sebagai sebuah tim, para pemain muda, semuanya. Dia temukan cara untuk berkomunikasi dengan tim, apakah dengan tangannya atau dia bicara pada saya dan saya yang sampaikan apa yang dia katakan kepada pemain lain. Kami pasti akan temukan jalan,” ungkap Jorginho.

Frank Lampard mengakui pekan ini, dia selalu berkomunikasi dengan Silva yang sehari-hari bicara bahasa Portugal-Brasil melalui penerjemah, tapi baik sang pelatih maupun pemain itu sendiri sudah lakoni hubungan kerja yang solid.

Silva akan diasuh dengan sangat hati-hati karena usianya, tapi dia mainkan peranan besar saat The Blues bermain imbang 0-0 melawan Sevilla di Liga Champions pekan ini. Itu menjadi hasil imbang tanpa gol pertama dalam 64 pertandingan yang dilakoni skuad Lampard.

Pada akhir pekan ini, Chelsea akan tandang Manchester United untuk lancarkan aksi balas dendam terhadap kekalahan 4-0 the Blues di laga perdana Lampard di Liga Premier sebagai seorang manajer.

“Kami mencoba menjadi sebuah tim yang solid, tak kebobolan begitu banyak gol. Kami harus mengusahakannya, tapi hal itu sangat sulit,” ujar Jorginho.

“Gol-gol dan detil kecil bisa membawa perbedaan di akhir pertandingan. Kami harus bekerja agar mendapat hasil lebih baik, tapi saya pikir kami berada di jalur yang benar,” tambahnya.

“Kami harus fokus pada pertahanan di dalam kotak, bagaimana kami menekan dan tak mematikan jalannya pertandingan,” ungkap Jorginho yang juga pernah membela Hellas Verona itu.

AHABET
AHABET