Jorginho Tawarkan Dirinya Sendiri, Begini Respon Barcelona

Gelandang Chelsea, Jorginho, telah tawarkan dirinya sendiri ke Barcelona belum lama ini. Namun klub Catalan itu tak berniat merekrutnya.

Diungkapkan jurnalis Marca, Luis Rojo, pemain internasional Italia itu baru saja menawarkan dirinya kepada The Blues beberapa hari lalu. Sayangnya tim Catalan itu tak mempertimbangkan kemungkinan mereka datangkan Jorginho musim ini.

Jorginho telah menjadi pemain tetap di lini tengah Chelsea sejak tahun 2018, tepatnya sejak ia diboyong Maurizio Sarri dari Napoli. Sementara pelatih Italia tersebut tak bertahan lama di Stamford Bridge, Jorginho malah berhasil lakoni karir gemilang di klub London Barat tersebut.

Namun, di saat ia telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama the Blues, karir sepak bolanya justru menjadi diragukan. Laporan terakhir dari Inggris mengindikasikan, Blaugrana kemungkinan akan mempertimbangkan perekrutan Jorginho secara bebas transfer tahun depan, hingga mereka bisa datangkan pengganti Sergio Busquets.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sekarang, justru Jorginho – yang akan berstatus bebas transfer di musim panas tahun depan, telah menawarkan dirinya kepada Barcelona baru-baru ini. Meskipun – walau mendapat kesempatan itu, Barca tak mempertimbangkan kemungkinan merekrut gelandang 30 tahun tersebut.

Jorginho dapatkan banyakk kesuksesan dalam karir sepak bolanya selama membela Chelsea. Ia ikut mengangkat trofi Liga Champions dan Liga Europa, sselain juga memenangkan gelar juara Euro 2020 bersama Italia tahun lalu.

Peluang untuk mendapatkannya dengan transfer Bosman semula dinilai akan menarik bagi Barca, yang masih dililit masalah finansial sampai saat ini. Terlebih lagi kontrak Busquets pun akan selesai pada musim panas mendatang, sehingga tim Catalan itu dinilai butuh penggantinya.

Namun, diungkapkan Barca Universal, tampaknya Barca sudah memutuskan untuk tak mengupayakan kedatangan Jorginho, walau pemain itu sangat ingin menunjukkan kebolehannya bersama Blaugrana.

Alasan Barca sudah jelas, ingin datangkan gelandang pengganti Busquets yang berusia muda, seperti bintang Wolves Ruben Neves dan Martin Zubimendi dari Real Sociedad, di mana keduany masuk dalam radar Blaugrana.

Sebelumnya diberitakan, Chelsea bisa kehilangan Jorginho setelah Barcelona memantau situasinya di Stamford Bridge dan disebut-sebut ingin mengikatnya dengan perjanjian prakontrak di bulan Januari.

Barca memandangnya sebagai pemain yang bisa menjadi pengganti jangka panjang Sergio Busquets. Gelandang legendaris Barca ini sudah berusia 34 tahun dan juga akan lepas kontrak di akhir musim ini, hingga tim Catalan itu merasa perlu datangkan penggantinya sesegera mungkin.

Jika Jorginho tak setuju segera memperpanjang kontraknya di London Barat, maka dia bisa teken perjanjian prakontrak dengan Blaugrana saat bursa transfer musim dingin dibuka bulan Januari 2023. Apalagi, sampai saat ini tetap belum jelas apakah gelandang yang juga sudah berusia 30 tahun itu masuk dalam rencana pelatih baru The Blues, Graham Potter.

BANDARTOGEL77