Jorginho Tolak Dibandingkan Dengan Andrea Pirlo Dan Xavi

Liga Inggris - Jorginho tak enak hati dibandingkan dengan sosok fenomenal seperti Andrea Pirlo dan Xavi.

Gilabola.com – Jorginho menolak dibandingkan dengan sosok fenomenal seperti Andrea Pirlo dan Xavi. Pemain gelandang klub Liga Inggris Chelsea itu merasa masih belum pantas untuk disejajarkan dengan dua pemain top itu.

Jorginho memang mengakui jika Andrea Pirlo dan Xavi masih berada pada level yang terlalu jauh di atas permainannya. Semua tahu jika Xavi dan Andrea Pirlo jagonya di lini tengah tim.

Andrea Pirlo menjadi pemain yang sulit digeser di timnas Italia, Juventus hingga AC Milan. Sementara sosok Xavi juga pernah jadi andalan Barcelona dan timnas Spanyol beberapa musim sebelumnya.

Xavi dan Andrea Pirlo juga pernah raih gelar juara Piala Dunia bersama dengan negara mereka masing-masing plus gelar Liga Champions. Level kompetisi domestik bersama klubnya masing-masing juga sudah mereka kuasai.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jorginho sendiri baru naik daun setelah dirinya membela raksasa Napoli selama tiga musim. Jorginho pindah ke Chelsea sejak musim 2018/19. Kini namanya mulai dibandingkan dengan Andrea Pirlo dan Xavi. Hal ini ternyata membuat sang pemain tak nyaman.

Jorginho hanya ingin meniru gaya bermain Andrea Pirlo dan Xavi

Jorginho masih belum bisa disejajarkan dengan Xavi dan Andrea Pirlo jika berbicara soal raihan juaranya. Karena itu banyak yang lantas membandingkan dirinya dengan kedua pemain top itu dalam hal gaya bermainnya. Jorginho menolak dan klaim belum berada di level yang sama dengan Pirlo dan Xavi.

“Peran saya di tim adalah untuk mengatur ritme pada permainan saja. Saya masih ikut membantu para penyerang dan juga sekalian ikut membantu pemain bertahan juga. Saya juga harus bisa memberikan keseimbangan pada permainan kami saat bertanding,” balas Jorginho melalui Metro.

“Andrea Pirlo dan Xavi itu adalah para pemain yang coba saya tiru gaya bermainnya. Saya sudah sering melihat bagaimana cara mereka saat bermain. Tapi tetap saja, mereka berdua berada di level yang berbeda jauh di atas saya,” lanjutnya lagi.