Jose Mourinho Akan Izinkan Duo Spanyol Tinggalkan Manchester United

Ander Herrera - Juan Mata
Berita Terkini - Ander Herrera dan Juan Mata, dua pemain Spanyol yang memperkuat Manchester United

Gilabola.com – Manajer Jose Mourinho akan melakukan pembenahan skuad Manchester United secara besar-besaran di musim panas ini. Dikabarkan dia akan mengizinkan dua pemain asal Spanyol, Juan Mata dan Ander Herrera untuk meninggalkan Old Trafford.

Perombakan besar-besaran yang akan dilakukan oleh Jose Mourinho menjelang kompetisi 2018-1919 nanti, tidak lain bertujuan untuk terbentuknya sebuah skuad mentereng yang  mampu bersaing dengan Manchester City.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Jose Mourinho bakal mendatangkan sederet nama pemain berkelas, dan membuang pemain-pemain United saat ini yang dianggap penampilannya tak bisa lagi ditingkatkan.

Menurut laporan Marca, Jose Mourinho tidak terlihat berniat untuk menjual Juan Mata atau Ander Herrera, tetapi manajer asal Portugal itu akan mengizinkan pasangan Spanyol itu pergi jika mereka meminta pindah ke klub lain pada musim panas 2018 ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Juan Mata telah membuat 35 penampilan di semua kompetisi untuk United musim ini, tapi hanya enam kali dia bermain full selama 90 menit. Sementara kiprah Ander Herrera di musim ini tak berjalan mulus karena kerap diganggu oleh cedera.

Mantan gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera telah dikaitkan dengan kembalinya ke Spanyol, dan kedatangan gelandang baru ke Old Trafford di musim panas ini akan mendorong kepergian pemain berusia 28 tahun itu.

Ada dua pemain top yang kini jadi incaran Jose Mourinho untuk mengisi posisi gelandang. Mereka adalah pemain Juventus asal Prancis Blaise Matuidi, dan gelandang Shakhtar Donetsk asal Brasil, Fred de Santos.

Sedangkan untuk mengisi posisi gelandang serang dan juga sayap, Jose Mourinho ingin merekrut bintang Inter Milan, Ivan Perisic. Dia diplotkan untuk mengganti posisi Juan Mata.