Jose Mourinho akan Ubah Formasi Susunan Pemain Manchester United

Berita Liga Inggris, Manchester United, Jose Mourinho, Gary Neville
Berita Liga Inggris - Gary Neville, tuding Jose Mourinho tak percaya lagi pada para pemain belakangnya dan kemungkinan akan mengganti formasi skuadnya usai dipermalukan Brighton and Hove Albion.

Gilabola.com – Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menuding Jose Mourinho sudah tak percaya lagi pada bek tengahnya dan bisa berganti formasi ke tiga bek untuk imbangi kurangnya kepercayaan diri mereka.

Lini belakang The Red Devils kebobolan tiga gol saat melawan Brighton and Hove Albion pada Minggu (19/8) lalu. Mereka juga gagal menjaga gawangnya tetap bersih saat melawan Leicester City, dan membuat sejumlah kesalahan di Stadion Falmer.

Jose Mourinho sudah memiliki Victor Lindelof dan Eric Bailly, yang telah bermain sebagai starter dalam dua laga pertama musim ini bagi Setan Merah. Tapi pelatih asal Portugal itu prioritaskan kedatangan seorang bek tengah baru yang berpengalaman dan berjiwa pemimpin sebagai target transfer nomor satu selama musim panas ini.

Namun CEO Manchester United, Ed Woodward, gagal berikan bek tengah baru selama bursa transfer, dan Neville sekarang menduga Mourinho akan mengubah susunan pemainnya untuk mencoba memperkokoh lini pertahanannya yang rapuh.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Apa yang kita lihat hari ini adalah dua pemain, Eric Bailly dan Victor Lindelof, kehilangan sedikit rasa percaya diri,” kata mantan bek kanan MU itu menjelaskan di The Gary Neville Podcast. “Atau mungkin mereka tidak cukup bagus. Mungkin dua-duanya benar.”

Tentang bagaimana Mourinho bisa menyelesaikan masalah lini belakangnya, dia melanjutkan, “Saya pikir itu akan memaksa Manchester United dan Jose Mourinho untuk memakai tiga bek di lini belakang.”

“Saya pikir, dengan bek tengah seperti yang dia miliki [saat ini], dia akan menggunakan itu (memakai tiga bek). Saat dia (Mourinho) dulu di Chelsea, dia punya kemitraan bek tengah yang bertenaga dan kuat dalam timnya. Dia belum punya itu di sini (Manchester United),” tambahnya.

Setan Merah akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Selasa (28/8), dengan The Lilywhites memenangkan kedua pertandingan pertama mereka melawan Newcastle United dan Fulham.