Jose Mourinho Dipecat Jika Gagal Capai Target Ini

Jose Mourinho Dipecat Jika Gagal Capai Target Ini

Jose Mourinho aman sementara ini. Ada denda besar jika Manchester United memecatnya di tengah-tengah musim. Tapi nasibnya berakhir jika The Red Devils gagal mencapai target pada akhir musim.

Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu akan dipecat jika ia gagal membawa Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan. Begitulah kesepakatan yang dicapai di antara direksi klub, menurut laporan The Sun.

Kini saja Setan Merah sudah menghuni posisi 8 klasemen Liga Inggris dengan poin 20, hasil dari enam kali menang, dua draw, dan empat kali kalah. Bandingkanlah itu dengan Manchester City di puncak klasemen yang memiliki poin 32, hasil 10 kali menang dan dua kali seri. Selisih keduanya adalah 12 poin.

BACA:  Romelu Lukaku Akui Sulit Cetak Gol Karena Kelewat Berotot

Tapi direksi The Red Devils sudah memasang target yang jauh lebih rendah: lolos Liga Champions musim depan. Dan itu berarti hanya posisi empat besar saja, yang saat ini dihuni oleh City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu memiliki poin 27, selisih tujuh di atas skuad Jose Mourinho.

Denda Besar Jika Mourinho Dipecat

Mourinho baru saja menandatangani kontrak baru di Old Trafford musim lalu. Salah satu klausul di dalamnya mewajibkan Manchester United untuk membayar denda 15 juta pound atau sekitar Rp 287 Milyar, setaranya gaji sang pelatih Portugal itu dalam setahun, jika mereka memecatnya di tengah musim yang berjalan.

BACA:  Liga Champions Nanti Malam, Pantau Liverpool, Inter Milan, Tottenham

Jadi bisa dikatakan bahwa nasibnya saat ini sampai Mei 2019 aman. Nanti pada pekan-pekan terakhir jelang tutup musim, baru bisa kita lihat apakah posisinya aman atau dipecat. Gagal lolos ke kompetisi utama Eropa berarti akhir dari karirnya di Old Trafford.