Jose Mourinho Ingatkan Chelsea Tak Perlu Beli Pemain, Januari

Jose Mourinho Ingatkan Lampard Soal Belanja Pemain di Chelsea

Gilabola.com – Jose Mourinho peringatkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, soal rencananya membeli pemain baru di bursa transfer Januari.

Lampard telah mengawali karirnya sebagai pelatih di Stamford Bridge dengan mengesankan, meskipun ia tak bisa datangkan pemain baru yang bisa memperkuat pasukannya selama musim panas lalu.

The Blues saat ini bertengger di posisi empat Liga Premier setelah kemenangan atas Aston Villa di pertengahan pekan, dan berada di posisi yang bagus untuk mencapai fase knockout Liga Champions, lewat kepercayaan yang diberikan Lampard kepada para pemain muda yang muncul dari akademi dan sangat dihargai Lampard beserta staf dan juga klub.

Sementara itu Mourinho, sebelumnya pernah ungkapkan kekagumannya kepada sejumlah pemain the Blues seperti Kurt Zouma dan Tammy Abraham, yang telah memainkan peran penting di bawah asuhan Lampard musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kini, setelah Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) memangkas sanksi embargo pemain terhadap Chelsea yang semula dinilai melanggar aturan tentang pembelian pemain muda, Lampard pun punya kesempatan untuk belanja besar-besaran pada Januari mendatang.

Tapi, Jose Mourinho yang sekarang manajer Tottenham Hotspur, yakin bahwa kesempatan Lampard untuk datangkan pemain yang diinginkannya akan membawa risiko sendiri.

“Saya tidak khawatir dengan itu. Pertama-tama, saya tidak melihat jarak yang harus kami tempuh ke Chelsea. Di antara kami dan Chelsea masih ada dua atau tiga tim, jadi Anda tidak bisa memandang begitu tinggi dan terlalu jauh saat ini.Situasi kedua bagi saya adalah, tidak mudah untuk dapatkan pemain yang lebih baik dibandingkan para pemain yang mereka miliki saat ini – mereka punya banyak pemain yang sangat bagus,” tandas Mourinho seperti dilansir Metro.

“Saya tidak berpikir, bahkan dengan embargo atau anggaran besar untuk dibelanjakan, saya sangat tidak yakin mereka bisa dapatkan pemain yang jauh lebih baik dibandingkan yang mereka miliki saat ini,” tegas Mourinho sekali lagi.

Mourinho sendiri mengaku, dia kemungkinan akan bergerilya mencari pemain baru di saat jendela transfer dibuka lagi, terutama mengingat kinerja mengecewakan yang ditunjukkan skuad Spurs pada pertengahan pekan ini, setelah sebelumnya Spurs raih kemenangan di dua laga awal kedatangannya di markas Lilywhite.

Jose Mourinho yang juga mantan manajer Manchester United itu juga yang berperan dalam menentukan masa depan Christian Eriksen, yang gagal menyetujui persyaratan kontrak baru dan bisa pergi secara cuma-cuma pada musim panas.

Mourinho pun sempat ditanya apakah pemain internasional Denmark itu ingin tinggal atau tidak di Tottenham.

“Saya tidak akan menjawab pertanyaan Anda. Itu bagian dia untuk memberitahu Anda. Tentu saja saya sudah berbicara dengannya, tentu saja saya harus membela kepentingan terbaik klub. Klub lebih penting daripada seorang pemain, dan pemain saya lebih penting dibandingkan saya,” tegas pelatih asal Portugal itu.