Jose Mourinho Jelaskan Badai Cedera Tim Jelang Lawan Liverpool

Jose Mourinho Jelaskan Badai Cedera Tim Jelang Lawan Liverpool

Gilabola.com – Jose Mourinho menjelaskan badai cedera yang Manchester United derita jelang laga Liga Inggris lawan Liverpool. Pada kesempatan yang sama, sang manajer juga minta semua pihak berhenti berkomentar tanpa tahu kondisi mereka.

Manchester United dijadwalkan akan tanding ke markas Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris 2018/19, Minggu (16/12) malam. Manchester United tengah berusaha menembus posisi empat besar, saat kubu Liverpool ingin terus mempertahankan posisi puncak klasemen yang baru mereka rebut dari Manchester City.

Jelang laga, Liverpool akan sambut Manchester United dengan kemenangan atas Napoli. Sebaliknya, kubu Jose Mourinho akan lawan Liverpool bermodalkan kekalahan atas Valencia di Liga Champions. Jelas semangat para pemain kedua tim akan berbeda untuk laga ini.

BACA:  Manchester City Buktikan Serius 2019 Ganti Fernandinho

Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United juga berpeluang besar harus melakukan perombakan skuad untuk lawan kubu The Reds. Badai cedera jadi masalah utama yang dihadapi The Special One.

Jose Mourinho minta dukungan media soal kabar cedera Manchester United

Mourinho sudah melakukan sejumlah perubahan saat lawan Valencia dengan berikan beberapa pemain cadangan kesempatan bermain. Ia sadar jika saat ini terlalu banyak pemain-pemain inti Setan Merah yang masih cedera.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Chris Smalling masih cedera, Victor Lindelof juga masih cedera, Matteo Darmian cedera, Anthony Martial juga cedera, Diogo Dalot cedera. Siapa lagi? Dua pemain yang bisa saya bawa hanyalah De Gea dan Matic,” ungkap Mourinho di laman resmi Manchester United.

BACA:  Liverpool: Sami Hyypia Bocorkan Kelemahan Terbesar Bayern Munchen

“Kalian semua (media) adalah pihak pertama yang sudah membuat pernyataan soal jumlah menit bermain Nemanja Matic, sebab dia sangat memerlukan istirahat. Kalau dia tidak bisa beristirahat pada saat kami sudah pasti lolos, dia akan terus bermain sampai hancur!”

“Pekan sebelumnya, kami sudah melewati tiga laga dengan mayoritas pemain yang sama terus-terusan bermain. Saya jadi tidak punya banyak pilihan lain termasuk pemain seperti Marcos Rojo, yang saya harapkan bermain (lawan Liverpool) dan memberi waktu istirahat pada Ashley Young.”

BACA:  Mesut Ozil Diusir Unai Emery, Ngotot Bertahan di Arsenal

“Adakalanya pada saat kalian lagi membuat analisis soal Manchester United dan bicara soal level permainan kami, sebaiknya kalian paham dulu bagaimana situasinya, karena kalian membuat komentar tertentu (bisa merugikan Manchester United),” pungkasnya.