Jose Mourinho Lirik Lagi Gelandang Leipzig Eks Incarannya di Manchester United

Jose Mourinho Lirik Lagi Gelandang Leipzig Eks Incarannya di Manchester United

Gilabola.com – Jose Mourinho kembali lirik gelandang RB Leipzig, Emil Forsberg, yang  masih dikaguminya, setelah sempat ingin merekrutnya untuk Manchester United pada 2017 lalu.

Forsberg bermain dari bangku cadangan untuk membantu Leipzig unggul pada tengah pekan lalu, saat klub Bundesliga itu menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions.

Saat itu, tepatnya usai pertandingan, Mourinho mengaku iri dengan pilihan pemain yang dimiliki Leipzig di bangku cadangan. Pelatih asal Portugal itu langsung memberi tanda centang dan memuji dua pemain tim Bundesliga, termasuk gelandang asal Swedia, Emil Forsberg, yang pernah ditaksirnya saat masih mengasuh United.

Menanggapi komentar Mourinho, agen Forsberg Hasan Cetinkaya mengaku tak terkejut dengan ungkapan pelatih 57 tahun itu. Diungkapkan situs resmi Tottenham Hotspur, ia segera mengisyaratkan bahwa pemain internasional Swedia itu bisa segera tinggalkan Leipzig.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Diungkapkan media Jerman, Bild, Jose Mourinho sebelumnya pernah mendekati pemaim yang jadi Gelandang Terbaik Swedia selama tiga tahun berturut-turut itu pada 2017 lalu. Mourinho secara pribadi memburu gelandang berusia 28 tahun itu, dan sangat ingin memboyongnya ke Old Trafford.

“Walaupun saya suka Forsberg sebagai pemain, dan berpikir ia bisa menjadi opsi fantastis dalam skuad saya, saya tidak yakin ini merupakan jenis rekrutmen yang perlu kami prioritaskan di musim panas,” ungkap Mourinho terkait kemungkinan Spurs datangkan Forsberg.

“Kami perlu mengatasi masalah lini belakang kami, dan mengontrak striker, itulah yang harus kami dahulukan dari segala upaya yang bisa kami lakukan untuk merekrut gelandang tengah atau pemain sayap,” tegas Mourinho.

Sebelumnya dikabarkan, masa depan Forsberg di RB Leipzig memang sempat goyah pada 2017 lalu, setelah agennya mengungkapkan bahwa pemain itu ‘ingin pindah dan mencari tantangan baru dalam karirnya’.

Selain dilirik Jose Mourinho di tahun yang sama, Forsberg juga banyak dikaitkan dengan transfer ke Arsenal, Liverpool dan AC Milan. Bahkan, meskipun Rossoneri absennya dari sepakbola Liga Champions, Forsberg tak enggan untuk pindah ke klub Serie A tersebut.

Emil Forsberg teken kontrak baru di Red Bull Arena yang berlaku sampai 2022 mendatang, pada Februari 2017 lalu. Saat itu, CEO Leipzig Oliver Mintzlaff menegaskan bahwa mereka sama sekali tak berniat menjualnya.