Jose Mourinho Masih Yakin Manchester United Finish Empat Besar

Jose Mourinho Masih Yakin Manchester United Finish Empat Besar

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan skuadnya masih bisa finish empat besar di klasemen Premier League musim ini meski baru saja kalah atas Liverpool.

Musim yang sulit bagi Manchester United berlanjut pada hari Minggu saat mereka kalah 3-1 dari pemuncak klasemen Liverpool di Anfield, kekalahan kelima The Red Devils dalam 17 pertandingan di Liga Inggris.

Tim besutan Jurgen Klopp kini unggul 19 poin di depan Setan Merah, tetapi selisih 11 poin dari peringkat ke empat (tempat terakhir untuk tampil di Liga Champions) bisa dibilang lebih memprihatinkan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Ditanya apakah dia yakin bisa mengejar selisih 11 poin itu, Mourinho mengatakan: “Ya, saya pikir (kami bisa).¬†Apa yang memberi saya keyakinan itu? Saya memiliki keyakinan bahwa kami akan mendapatkan lebih banyak poin di bagian kedua musim ini daripada yang kami lakukan di bagian pertama.”

“Saya tahu kami kalah di beberapa pertandingan lainnya tetapi kami bermain tandang melawan Liverpool, Chelsea dan Manchester City – mungkin tiga tim terbaik selain Tottenham.

“Tapi kami bermain dengan mereka di laga tandang. Saya pikir kami memiliki lebih banyak kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak poin di bagian kedua musim ini daripada bagian pertama.”

Skuad Mourinho memang beberapa kali terlihat tampil bagus tetapi mereka sangat perlu untuk meningkatkan kinerja mereka menuju ke jadwal pertandingan yang sibuk di akhir Desember ini.

Jose Mourinho bersimpati pada pemain Manchester United

Terlalu banyak pemain yang tampil buruk di Anfield, namun manajer United mengambil langkah yang tidak biasa dalam memikul kesalahan itu.

“Saya tidak berpikir sebuah tim sepak bola hanyalah sebuah skuad, itu lebih dari sekedar skuad,” ujar Mourinho. “Saya sangat, sangat senang dengan pemain yang saya miliki di lapangan, dengan sikap mereka, dengan upaya mereka. Saya lebih dari senang.”

“Dan karena saya lebih dari senang, saya bertanggungjawab untuk kekalahan ini dan saya ingin mereka disembunyikan di belakang saya. Mereka memberi segalanya secara mutlak. Mereka orang jujur, mereka memberi segalanya secara mutlak.”

“Eric Bailly tahu dia akan bermain satu menit sebelum pertandingan [karena Chris Smalling cedera mendadak saat pemanasan]. (Victor) Lindelof berlatih satu hari sebelum bermain, [Diogo] Dalot berlatih satu hari sebelum bermain.”

“[Matteo] Darmian berlatih satu hari untuk bermain, Ashley Young bermain dengan pergelangan kaki yang sakit dan saya bisa terus, terus, dan terus berbicara tentang pemain saya.”

“Saya senang dengan komitmen dan sikap para pemain. Saya benar-benar merasa kasihan kepada mereka karena saya rasa dengan usaha mereka, mereka tidak semestinya mengalami kekalahan.”