Jose Mourinho Peringatkan Lampard Soal Karirnya di Chelsea

Jose Mourinho Peringatkan Lampard Soal Karirnya di Chelsea

Gilabola.com – Jose Mourinho peringatkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, terkait karir yang baru dirintisnya di Stamford Bridge.

Mourinho meminta Lampard bahwa dia harus ‘mengembangkan level pengalamannya’ dalam upayanya memulai karir manajerialnya di Chelsea. Lampard yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak the Blues itu menggantikan Maurizio Sarri pada musim panas lalu, walau ia sebelumnya baru satu musim menangani klub Championship, Derby County.

Saat ini, the Blues tengah dibatasi oleh larangan transfer, dan Lampard dipaksa untuk membawa sejumlah bintang muda ke skuad utama. Hasilnya, dua pemain muda the Blues; Mason Mount dan Tammy Abraham, tampil bersinar di Liga Premier.

Sayangnya, Lampard tetap mendapat tekanan karena skuadnya hanya berhasil merah satu kemenangan dalam empat pertandingan pembuka musim ini. Lampard pun sangat marah pada timnya saat mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol di laga melawan tim promosi, Sheffield United, sebelum jeda internasional lalu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Malam ini, skuad Lampard akan lakoni laga tandang yang cukup sulit di markas Wolves. Chelsea sendiri tengah berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan. “Satu hal sebagai pemain, satu hal lagi manajer,” ujar Jose Mourinho.

“Sebagai pemain, saya pikir suporter Chelsea tidak akan setuju dengan saya kalau saya bilang, dia salah satu dari lima pemain paling penting dalam sejarah Chelsea. Beberapa di antaranya mungkin akan mengatakan bukan lima besar, tapi tiga besar,” tambahnya.

“Hal lain dalam karir manajerialnya, hanya satu tahun pengalaman di Derby di mana dia tunjukkan kualitas bagus. Sekarang, dia sudah dalam genggaman Chelsea. Dia pernah mainkan banyak laga besar, dia bermain di Liga Champions, Piala Super Eropa, dia juga sudah lakoni banyak pertandingan besar dalam hidupnya, dia harus berkembang dalam level pengalaman,” ujar pelatih senior asal Portugal itu kepada Metro.

Mourinho pun yakin, Lampard bisa melakukannya karena dia punya pengalaman luar biasa. “Saya tidak bisa memisahkan fakta bahwa sepakbola selalu ada dalam hidupnya. Dia lahir sebagai seorang anak pesepakbola, dia juga tumbuh dan berkembang bersama seorang manajer sepakbola, dia sudah menjadi pemain, pemain papan atas.. Saya pikir dia punya semua kondisi untuk sukses,” ungkap Jose Mourinho yang pernah mengasuh banyak klub papan atas di tanah air.