Jose Mourinho Puji Aubameyang Saat Lawan Newcastle

Jose Mourinho Puji Aubameyang Saat Lawan Newcastle

Gilabola.com – Jose Mourinho puji Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Newcastle United. Pemain klub Liga Inggris Arsenal itu ia nilai fantastis.

Jose Mourinho dilaporkan Mirror habis-habisan memuji pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, setelah terjangan mautnya memberikan gol kemenangan atas Newcastle United. Penyerang Gabon dapat umpan Ainsley Maitland-Niles di menit ke-58 dan menyelesaikannya dengan tenang sambil melirik Martin Dubravka untuk memberikan The Gunners kemenangan dalam laga pertama mereka di musim ini hanya untuk kedua kalinya dalam lima tahun.

Mourinho lantas muncul dalam sebuah debut yang sangat dinantikan banyak orang di Sky Sports dan ia melayangkan pujian luar biasa untuk kemampuan finishing Aubameyang. “Saya rasa dia itu orangnya memang suka berada di depan kiper ya,” puji Mourinho.

“Dia terlihat keren, dia suka berada di sana dan tentu saja, apa yang saya suka katakan, kesederhanaan seorang pemain terkadang bisa sangat jenius. Kontrol itu terlihat sederhana tapi tidak sesederhana itu juga, pokoknya jenius. Kemudian finishing itu juga terlihat indah.”

Jose Mourinho mengagumi kehebatan Aubameyang

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Aubameyang akan berharap jika gol itu menjadi pembuka keran gol lain ketika ia membidik cara mengalahkan catatan 22 gol di Liga Premier musim lalu demi kubu Meriam London. Sebuah penghitungan yang berarti dia menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan pasangan Liverpool Mohamed salah dan Sadio Mane.

Sesama pakar Sky Sports setuju dengan penilaian Mourinho, dengan Graeme Souness menambahkan: “Sentuhan terhadap bola, dia membuat finishing tadi terlihat jadi sangat mudah. Bola itu meluncur dari permukaan, dia mengontrol dengan bagian luar kakinya dan dia menyelesaikan sesuatu yang sulit jadi terlihat sangat mudah. Itulah tanda striker yang sangat baik.”

Kubu The Gunners akan berharap untuk melanjutkan permulaan yang baik di awal musim ketika akan melawan Burnley di Stadion Emirates akhir pekan depan. Bisa sekalian menjadi pertandingan yang memberikan Nicolas Pepe kesempatan untuk lebih unjuk gigi juga.

Pemain seharga £72.000.000 itu didatangkan dari Lille dan ikut bermain di akhir 20 menit melawan Newcastle saat ia tampak sangat bugar. Ia terlihat fit setelah melakoni musim panas mewakili Timnas Pantai Gading di Piala Afrika.