Jose Mourinho Sebut Dirinya Tak Bodoh Soal Performa Buruk Eriksen

Jose Mourinho Sebut Dirinya Tak Bodoh Soal Performa Buruk Eriksen

Gilabola.com – Jose Mourinho mengisyaratkan, penampilan buruk Christian Eriksen di Tottenham Hotspur merupakan hasil dari situasi kontraknya.

Gelandang asal Denmark itu punya sisa kontrak enam bulan lagi saat ini, dan bebas untuk rundingkan perjanjian prakontrak dengan klub-klub di luar Inggris. Ia lakoni pertandingan sulit melawan Liverpool pada akhir pekan, dan diejek fans ketika diganti pemain lain.

Eriksen telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan bulan ini, seiring upaya Tottenham untuk hindari kepergian Eriksen secara gratis di musim panas mendatang. Mourinho pun akui, masalah di luar lapangan telah mempengaruhi performa Eriksen.

“Satu pemain yang tidak menunjukkan performa terbaiknya, Christian Eriksen. Begitu banyak pemain di seluruh dunia yang karena alasan berbeda, mereka jalani musim yang lebih baik dibandingkan yang lainnya, pertandingan yang lebih baik daripada yang lain,” kata Mourinho jelang laga ulangan putaran ketiga Piala FA melawan Middlesbrough.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya pikir ini adalah Christian Eriksen terbaik, saya harus jujur ​​dan mengatakan tidak. Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya tahu alasannya, saya tidak bodoh. Saya di dunia sepakbola selama bertahun-tahun dan saya tahu dengan jelas, pemain dalam situasi ini [kontraknya akan segera habis] bukan pemain dengan performa terbaiknya,” tambah Jose Mourinho.

“Saya tidak menyalahkan pemain. Saya tidak mengkritik pemain. Saya hanya mengatakan bahwa itu normal bahwa seorang pemain dalam situasi ini tidak tampil di level tertinggi,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

“Tapi saya juga bisa mengatakan bahwa dia membantu kami dalam pertandingan yang dia mainkan bersama kami. Dia memiliki kinerja positif, dia memiliki kontribusi positif,” ungkapnya.

“Jika saya ingat misalnya pertandingan melawan Olympiacos (di leg kedua fase grup Liga Champions), yang merupakan pertandingan fundamental bagi kami, kami kalah 2-0 dan dia datang ke pertandingan dan memberi kami sesuatu. Hal yang sama saat melawan Norwich, ia memiliki performa yang sangat bagus melawan Norwich,” ujar Jose Mourinho.

“Saya juga berpikir sama seperti yang mungkin Anda pikirkan. Saya juga berpikir mungkin apa yang dipikirkan penggemar kami dalam pertandingan. Dia tidak menunjukkan performa yang sangat baik melawan Liverpool. Saya harus setuju dengan itu,” pungkasnya.