Jose Mourinho Sebut Mason Mount Harus Berterima Kasih Kepada Frank Lampard

Gilabola.com – Frank Lampard mengorbankan namanya sebagai sasaran berbagai kritikan ketika dia terus memberikan kepercayaan bagi Mason Mount selama waktunya di Stamford Bridge, dan kini terbukti keputusan mantan bos Chelsea itu memberikan dampak besar bagi gelandang Inggris tersebut dan klubnya.

Jose Mourinho yakin Mason Mount harus berterima kasih kepada Frank Lampard karena memainkan peran kunci dalam perkembangannya di Chelsea dan kini bahkan menjadi pemain terpenting di skuad asuhan Thomas Tuchel.

Ketika mendapatkan pekerjaan di Stamford Bridge pada 2019 untuk menggantikan Maurizio Sarri, manajer dan legenda klub berjuluk Super Frank memanfaatkan embargo transfer klub untuk mempromosikan sejumlah pemain muda akademi klub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mason Mount dibawa Frank Lampard dari Derby County, dan dia bersama para pemain muda akademi lain seperti Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, dan Reece James terus berkembang menjadi pemain penting bagi raksasa London Barat untuk finish di empat besar musim 2019/2020.

Tapi kepercayaan Frank Lampard kepada Mason Mount bukan tanpa halangan, dengan gelandang 22 tahun sering dituduh sebagai anak emas manajernya tersebut, termasuk dari para fans The Blues sendiri.

Channel Gilabola di Youtube

Kini di era Thomas Tuchel, Mason Mount semakin berkembang bahkan menjadi pemain terbaik Chelsea di musim ini khususnya di Premier League dan sekaligus membuktikan bahwa kritikan kepadanya di era Frank Lampard salah besar.

Jose Mourinho adalah sedikit di antara pihak yang mengapresiasi peran besar Frank Lampard dalam perkembangan Mason Mount dan kini bos Portugal itu bahkan mengatakan bahwa gelandang Inggris 22 tahun itu harus berterima kasih kepada mantan manajernya yang berperan besar dalam perkembangannya hingga seperti saat ini.

“Saya harus jujur, saya menontonnya dua musim lalu di pertandingan pertamanya di Premier League, Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, dan saya melihat bakatnya, tetapi saya tidak melihat kedewasaan atau konsistensi,” kata Jose Mourinho dalam sebuah wawancara dengan The Times.

“Saya menaruh sedikit tanda tanya tentang berapa lama pemain muda ini perlu berkembang dan menjadi pemain yang lengkap. Dia ternyata tidak butuh waktu lama. Saya pikir dia harus berterima kasih kepada Frank karena bahkan dengan hasil yang tidak bagus, dia selalu menjaga kepercayaan pada pemain muda itu. Dia memberinya kondisi luar biasa untuk berkembang.”

AHABET
AHABET