Jose Mourinho Siap Gantikan Rafa Benitez di Newcastle

Jose Mourinho ingin jadi pelatih Newcastle United

Gilabola.com – Jose Mourinho diberitakan siap untuk berbicara dengan pemilik baru Newcastle United tentang penggantian Rafa Benitez sebagai manajer, jika memang akan ada pergantian pelatih.

Multi-miliarder Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan diyakini siap mengirimkan tawaran sebesar Rp 6,3 triliun untuk membeli Newcastle United, meskipun belum ada kabar yang konkret yang dapat sepenuhnya dikonfirmasi.

Penasihat yang mewakili Sheikh menegaskan tawaran untuk klub Liga Premier itu memang benar, meskipun pemilik mereka saat ini Mike Ashley hingga kini belum melihat adanya bukti penawaran tersebut.

Manajer Newcastle Rafa Benitez telah menolak untuk berkomentar terkait spekulasi pengambilalihan tersebut, sebagian karena ia juga punya masalah tersendiri yang perlu dikhawatirkan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pelatih asal Spanyol tersebut sekali lagi membantu mengarahkan klub bebas dari degradasi musim lalu dan ia pun sangat dicintai oleh fans The Toons, tetapi kontraknya sudah habis pada akhir bulan lalu.

Banyak penggemar menjadi frustrasi mengapa belum ada kepastian mengenai masa depan Benitez, tetapi jika laporan Mirror dapat dipercaya, mungkin ada alasan bagus mengapa.

Menurut mereka, Jose Mourinho menyadari minat dari calon pemilik baru Newcastle dan telah memberi tahu teman-temannya bahwa posisi manajer Newcastle United adalah pekerjaan yang akan dia pertimbangkan dengan serius.

Mantan bos Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United ini memiliki keterikatan masa lalu dengan Newcastle karena mantan mentornya yang juga adalah mantan bos Newcastle, Bobby Robson.

Berbicara tentang klub sebelumnya, Mourinho berkata: “Saya suka pergi ke sana. Saya suka perasaan berada di mantan markas Robson. Saya suka perasaan itu.”

Jose Mourinho berkata, “Saya suka stadionnya. Saya suka suasananya. Mereka adalah orang-orang yang baik, antusias. Saya suka Geordies.”

Lucunya, dalam tujuh kunjungan sebelumnya ke Newcastle dengan tim-tim yang telah pernah ia latih, ia belum pernah memenangkan pertandingan.

Jose Mourinho telah kehilangan pekerjaannya sejak dipecat oleh Manchester United pada bulan Desember lalu selama musim ketiga masa kepemimpinannya di Old Trafford.

Soal mengambil alih posisi Rafa Benitez, tentu saja semua tergantung pada apakah Ashley akan menjual Newcastle dalam beberapa hari atau pekan mendatang kepada miliarder Arab tersebut.