Jose Mourinho Telan Rekor Terburuk Usai Kekalahan Spurs dari Arsenal Tadi Malam

Gila Bola – Tottenham Hotspur masih menyisakan 10 pertandingan lagi sebelum penutupan musim ini, tapi kekalahan mereka dari Arsenal sudah membuat Jose Mourinho menderita rekor jumlah kekalahan terbanyak dalam karirnya.

Jose Mourinho menyamai rekor terburuk dalam jumlah kekalahan terbanyak dalam satu musim usai skuad asuhannya Tottenham Hotspur menderita kekalahan 2-1 dari Arsenal dalam derby London Utara di Emirates Stadium pada Minggu (14/3) malam WIB.

Padahal The Lily Whites sempat unggul lebih dulu melalui tembakan rabona Erik Lamela di menit ke-33, namun tuan rumah lantas membalas melalui gol pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard satu menit jelang jeda sebelum Alexandre Lacazette mencetak gol penentu kemenangan di babak kedua via titik penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Malam menjadi lebih buruk bagi Tottenham Hotspur usai sang pencetak gol mereka asal Argentina harus menerima dua kartu kuning beruntun hanya dalam tempo tujuh menit untuk membuatnya diusir keluar dari lapangan, menutup kesempatan mereka untuk bisa menyelamatkan diri dari kekalahan melawan Arsenal yang memang tampil lebih dominan sejak awal.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kesembilan Spurs di musim ini di Liga Inggris dan dengan sembilan kekalahan liga ini, Jose Mourinho menyamai musim terburuknya dalam hal rekor jumlah kekalahan saat dirinya menelan sembilan kekalahan selama membesut Chelsea pada musim 2015/2016, hasil yang membuatnya kehilangan pekerjaan di Old Trafford.

Everton, Liverpool dua kali, Leicester City, Brighton, Chelsea, Manchester City, dan West Ham semuanya telah mengalahkan tim London utara itu musim ini dan tentu saja kekalahan itu masih bisa bertambah karena mereka masih menyisakan 10 pertandingan sebelum akhir musim ini.

Sementara itu, akibat dari kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur masih terpaku di urutan ketujuh klasemen dengan 45 poin dari 28 laga, masih enam poin dari Chelsea di zona Liga Champions dengan The Blues sudah memainkan satu laga lebih banyak.