Jose Mourinho Tetap Tak Pasti di Manchester United

Jose Mourinho Tetap Tak Pasti di Manchester United

Masa depan manajer Manchester United, Jose Mourinho, masih belum jelas – bahkan walaupun ia berhasil membawa Setan Merah raih kemenangan dramatis di akhir laga melawan Juventus, Kamis (8/11) dinihari tadi.

Alasannya, Manchester United terus membuat langkah mundur setelah sempat tunjukkan tanda-tanda kemajuan.

Untuk pertemuan kedua beruntun melawan Juventus, Manchester United berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-1 untuk menang 2-1 melalui gol telat – dan gol bunuh Alex Sandro yang merobek gawangnya sendiri di menit-menit akhir pertandingan ketiga fase grup Liga Champions antara Manchester United melawan Juventus di Turin.

Jose Mourinho sempat dikabarkan akan didepak hanya sebulan lalu, pada malam pertandingan Liga Premier melawan Newcastle United saat MU menang 3-2. Setelah berhasil comeback di laga melawan the Magpies, United berhasil memenangkan empat dari enam pertandingan yang dilakoninya, dan hanya kalah saat menjamu Juventus.

BACA:  Ambisi Latih Manchester United, Nemanja Vidic Sungkan Kritik Jose Mourinho

Namun, catatan menunjukkan, dalam enam pertandingan terakhir tersebut, United selalu berhasil menang di menit-menit akhir. Ini bahkan terjadi saat MU raih tiga kemenangan dan hasil imbang di ajang Liga Premier dan kompetisi Eropa. Data ini sekaligus tunjukkan, para pemain MU masih ingin bermain untuk Mourinho. Lewat rentetan kemenangan itu pula, masa depan manajer asal Portugal itu di Old Trafford berhasil diselamatkan.

Namun pengamat ESPN FC, Alejandro Moreno, mengaku tak yakin dengan kelangsungan karir Mourinho di Old Trafford.  “Anda tahu apa yang hilang dalam grafik ini? Tingkat transfer Jose Mourinho,” ujar Alejandro Moreno selama segmen Transfer Rater ESPN FC.

“Karena, bagaimana Anda bisa membuat keputusan jika Anda tidak tahu apakah manajer Anda akan tetap ada di sana? Sulit untuk meramalkan seperti apa masa depan Manchester United dan Jose Mourinho saat ini, karena satu pekan mereka terlihat mengerikan, pekan berikutnya mereka tampak lebih mengerikan, kemudian tiba-tiba mereka mendapat hasil yang menakjubkan,” tambahnya.

BACA:  Posisi Claudio Ranieri di Fulham Nyaris Direbut Dua Pelatih Lain

“’Kami baik-baik saja, tidak ada yang perlu dilihat di sini, tidak apa-apa, tidak masalah!’ Tapi kemudian mereka menjadi buruk lagi. Jadi, Anda lakukan satu langkah maju, dua langkah mundur,” ungkap Moreno.