Jose Mourinho Ubah Line-up Tottenham Hotspur Kontra Burnley

Jose Mourinho Ubah Line-up Tottenham Hotspur Kontra Burnley

Gilabola.com – Jose Mourinho kemungkinan akan lakukan perubahan pada starting XI Tottenham Hotspur ketika mereka menjamu Burnley, Sabtu (7/12) malam pukul 22:00 WIB.

Pelatih asal Portugal itu alami kekalahan pertama sejak ia mengambil alih posisi pelatih di Spurs, saat tim asuhannya bertemu bekas timnya, Manchester United, dan kini dipastikan tengah berusaha bangkit.

Tiga pertandingan tak terkalahkan Tottenham di bawah asuhan Mourinho harus berakhir dengan kekalahan 1-2 di Old Trafford pada tengah pekan ini.

Dalam laga tersebut, Marcus Rashford mencetak dua gol untuk tuan rumah, sementara Spurs hanya bisa puas dengan gol cantik Dele Alli yang luar biasa. Malam ini, Spurs punya peluang untuk melompati United di papan klasemen jika mereka berhasil menang atas Burnley malam ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di laga malam ini, Mourinho bisa lakukan perubahan saat ia ingin timnya kembali ke jalur kemenangan melawan Burnley, setelah tim sebelumnya harus berjuang untuk memberikan ancaman serangan terhadap United.

Harry Kane, Dele Alli dan Son Heung-min semua tampak akan menjadi starter di bawah asuhan Jose Mourinho. Tapi, tempat terakhir dalam serangan siap untuk diperebutkan.

Erik Lamela sayangnya masih harus jalani perawatan akibat cedera betis, sementara Christian Eriksen telah dimainkan sebagai pengganti sebagai dampak dari berbagai spekulasi transfernya selama beberapa pekan terakhir ini. Dengan demikian, Lucas Moura pun akan menduduki sayap kanan Spurs di laga ini.

Namun, Giovani Lo Celso akan menjadi pilihan lain bagi skuad Mourinho, sementara Moussa Sissoko dikerahkan di posisi yang lebih maju selama kemenangan 3-2 atas Bournemouth.

Pemain asal Prancis itu beroperasi dalam peran yang lebih dalam di laga melawan United, tetapi Mourinho telah mengungkapkan bahwa dirinya enggan untuk mainkan Sissoko sebagai starter dan jadi bagian dari dua pemain lini tengahnya.

“Salah satu hal yang baik adalah, kita bisa menganggapnya multi-fungsi dan dia dapat bermain di berbagai posisi,” ujar Mourinho menanggapi permainan Sissoko dalam konferensi pers seperti dilansir Express.

“Tapi jujur, saya tidak berpikir dia pemain lini tengah di posisi inti, nomor enam atau double 6. Saya tidak berpikir Moussa berada di posisi itu. Tapi dia bermain di posisi tersebut pada pertandingan terakhir, karena kadang-kadang kebutuhan tim lebih penting daripada pemain,” ujar Jose Mourinho yang di antaranya juga pernah mengasuh Real Madrid dan Chelsea itu.

“Tapi saya pikir posisi terbaik untuk Moussa adalah ketika tim bermain dengan gelandang posisi dan dia mendapat kebebasan untuk bermain, atau dari kanan seperti yang dia lakukan saat kami hadapi Bournemouth dengan Serge (Aurier) datang dari sisi lebar dan Moussa lebih sentral. Dia bukan gelandang posisi,” tegasnya.

“Dia bermain di sana untuk skuad Mauricio dan saya, dan dia akan bermain di sana lagi. Dengan kebutuhan kita, dia akan bermain di sana dan dia bisa, dan dia bukan pemain yang buruk,” tandasnya.