Jose Mourinho Ungkap Alasan Sisihkan Eric Bailly dari Manchester United

Jose Mourinho Ungkap Alasan Tepikan Eric Bailly dari Skuad Manchester United

Gilabola.com – Jose Mourinho akhirnya ungkapkan alasan, mengapa ia singkirkan Eric Bailly dari skuad Manchester United musim ini.

Jose Mourinho mengaku, ia telah memperingatkan Eric Bailly bahwa pemain itu akan berjuang dari nol lagi untuk kembali ke tim inti Manchester United, terkait masalah kebugaran yang dialaminya.

Pemain Timnas Pantai Gading itu belum pernah jadi starter di Liga Premier sejak Agustus lalu. Ia bahkan hanya jadi starter dalam laga melawan Derby County di Piala Liga, dan kontra Valencia di ajang Liga Champions. Victor Lindelof dan Chris Smalling telah menjadi mitra yang solid saat Eric Bailly absen. Pelatih Jose Mourinho pun merasa, kemitraan dua bek tengahnya itu butuh konsistensi yang tidak bisa diberikan Bailly.

Manchester United Punya 5 Bek Tengah

“Situasinya, kami punya lima bek tengah. Sedikit sulit untuk temukan kombinasi terbaik, tak hanya terkait dengan kualitas mereka, tapi terkait juga dengan situasi cedera,” tandas Jose Mourinho.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Agak sulit untuk benar-benar memilih beberapa pemain, bahwa mereka sedikit lebih terbuka untuk cedera dan kemudian mereka memainkan satu atau dua pertandingan. Sementara Anda menginginkan kontinuitas, dan ada tiga pertandingan berturut-turut, dan Anda harus menghentikan kontinuitas itu dan memulai lagi semuanya dari awal,” ungkap manajer asal Portugal itu.

“Saya pikir, Smalling dan Lindelof, mereka bermain jauh lebih baik dibandingkan di awal musim. Saya putuskan untuk memberi Victor kesempatan untuk berkembang. Dengan beberapa kesalahan, ya, karena dia muda, terutama di Liga Premier. Tapi kami putuskan untuk berikan kepadanya kesinambungan ini, yang saya pikir sudah jelas, hal itu telah meningkatkan kualitas fisiknya,” papar Mourinho.

Andalkan Smalling – Lindelof Walau Tak Sempurna

“Dia sangat cepat, dia tidak terlalu tinggi. Kami berpikir, Chris Smalling akan memberi keseimbangan pada kualitasnya. Chris sangat bagus di udara, sangat tinggi, dia dominan di udara. Victor dalam membangun lebih baik dibanding Chris, jadi kami temukan keseimbangan ini. Saya ulangi lagi, mereka memang tidak sempurna – tidak ada yang sempurna – tapi pasangan itu punya kinerja baik,” tegas Mou.

Lalu, menurut Mourinho, timnya masih memiliki Phil Jones, Marcos Rojo dan Eric Bailly. Pelatih itu mengaku telah mencoba untuk membuat ketiga pemain tersebut termotivasi bahwa dirinya tak bisa memilih pemain yang sama sepanjang waktu.

“Jika saya tempatkan Phil Jones di bangku cadangan dalam lima pertandingan berturut-turut, dan tidak pernah Rojo, tidak pernah Eric. Jadi, saya mencoba tergantung pada pertandingan, situasinya, saya coba,” tambahnya.

Eric Bailly Bisa Bermain Kontra Young Boys

Diakuinya, Marcos Rojo cukup lama absen akibat cedera, hingga dia sedikit tertinggal. “Tapi antara Phil dan Eric kami bekerja seperti ini, ketika kami putuskan untuk lakukan rotasi, kami akan melakukannya. Ketika kami harus melakukannya, kami akan melakukannya dan mereka ada di sana untuk bermain,” tegas Mourinho.

“Jadi saya bisa katakan, karena dia sudah tahu, Eric tidak bermain atau hanya di bench (di laga melawan Crystal Palace). Tapi jangan kaget, kalau dia bermain pada Selasa (Rabu 28/11 pekan depan melawan Young Boys),” ungkapnya.