Jose Mourinho Yakin Pemain Ini Bisa Gantikan Eric Bailly

Bek gaek Manchester United, Chris Smalling, diyakini Jose Mourinho bisa gantikan Eric Bailly yang tengah cedera.
Bek gaek Manchester United, Chris Smalling, diyakini Jose Mourinho bisa gantikan Eric Bailly yang tengah cedera.

Eric Bailly alami cedera pangkal paha saat ia bermain untuk Pantai Gading, dan belum pernah tampil untuk Manchester United sejak kekalahan 0-1 dari Chelsea pada 5 November silam.

United telah berusaha menyembuhkan cedera konservatif yang dialami Bailly. Namun Mourinho mengakui, setelah menang 1-0 atas Bournemouth di tengah pekan ini, pemain berusia 23 tahun tersebut dikabarkan harus naik meja operasi.

Smalling sendiri sudah tampil sebagai starter dalam 11 pertandingan terakhir United. Selain itu, akibat banyaknya masalah cedera yang dialami MU saat ini, Smalling pun jadi bek tengah pilihan pertama United.

Mourinho katakan, bek Timnas Inggris itu bermain ‘luar biasa’. Pelatih asal Portugal itupun yakini, Smalling lebih dari mampu gantikan Bailly. “Selama musim ini, kami mendapat banyak masalah dengan bek tengah. Tapi karena jumlahnya empat atau lima, kami selalu miliki (pemain yang tersedia),” ujar Mourinho.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Chris Smalling bermain luar biasa bagus untuk tujuh atau delapan pertandingan berturut-turut. Jadi, kami baik-baik saja,” tambahnya.

“Hari ini, saya mainkan (Chris) Smalling dan (Phil) Jones, dan kami punya (Victor) Lindelof dan (Daley) Blind di bangku cadangan. Marcos Rojo cedera (dalam laga melawan Manchester City), tapi tidak ada yang parah,” tandas Mou.

United akan tandang ke markas West Bromwich Albion di Hawthorns pada akhir pekan nanti, dan berharap Tottenham Hotspur bisa mengambil poin dari Manchester City di Etihad akhir pekan ini. Skuad Pep Guardiola itu berhasil pertahankan keunggulan mereka 11 poin lewat kemenangan 4-0 atas Swansea City tengah pekan ini, dan catatkan kemenangan ke-15 secara beruntun.