Juan Mata Bebas Pergi, Manchester United Tolak Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontraknya

Gilabola.com – Juan Mata tinggalkan Manchester United dengan status bebas transfer akhir musim ini, setelah klub ‘tolak aktifkan klausul perpanjangan kontrak satu tahunnya’.

Itu berarti, pemain asal Spanyol tersebut hanya beberapa bulan lagi menjadi pemain Setan Merah, karena kontraknya akan selesai di akhir musim ini.

Mantan bintang Chelsea itu amat sangat tersisihkan di Old Trafford musim ini, dan ia belum pernah menjadi starter sejak MU menang di putaran ketiga Piala FA melawan Watford pada awal bulan Januari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut laporan Manchester Evening News yang dilansir The Sun, Mata tak akan menjadi bagian dari rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Namun di saat Juan Mata tak berikan dampak besar di lapangan, ia justru menjadi figur idola di ruang ganti. “Saya sangat senang bermain dengan legenda seperti Juan,” tandas Donny van de Beek pada bulan September.

Saat ini, United juga punya pemain muda, Amad Diallo. Sehingga pemain itu harus bisa memanfaatkan Mata dan menimba banyak ilmu darinya, di saat jebolan akademi Real Madrid itu masih di Old Trafford.

Tentunya, akan menarik untuk mengetahui di mana Mata akan berlabuh musim depan. Pasalnya, saat ini playmaker 32 tahun itu sudah dikabarkan diminati tiga pemain top Serie A; Juventus, Inter Milan dan AS Roma.

Namun, Juan Mata pun kemungkinan juga mencari peluang untuk kembali ke Spanyol, atau malah mencari tawaran menggiurkan dari Timur Tengah.

Mata sudah keluar-masuk tim Setan Merah, sejak ia didatangkan David Moyes pada tahun 2014.

Namun, Mata sudah tampil dalam 267 pertandingan untuk klub tersebut, serta ikut membawa Manchester United memenangkan trofi Liga Europa dan Piala Liga pada tahun 2017, maupun Piala FA di tahun 2016.

Juan Mata juga mencetak dua gol yang tak terlupakan di Anfield pada tahun 2015, hingga sudah seharusnya ia menjadi pemain yang dikenang di Old Trafford.

Sebelumnya diberitakan, Mata diyakini ingin bertahan di United, apalagi Solskjaer menghargainya sebagai salah satu pemain penting. Namun, ia juga mengaku ingin bermain reguler di tim utama di penghujung karirnya.

Adapun dari ketiga klub Italia yang mengincarnya, Inter Milan menjadi tim yang menunjukkan minat paling besar. Apalagi Nerazzurri punya hubungan yang baik dengan MU, karena sebelumnya sudah menampung Ashley Young dan Romelu Lukaku.