Juan Mata Berharap Ukir Kenangan Baru di Kandang Liverpool

Juan Mata Berharap Ukir Kenangan Baru di Kandang Liverpool

Gilabola.com – Juan Mata berharap akan mengukir kenangan baru di markas Liverpool, saat Manchester United tandang ke Anfield, Minggu (19/1) malam WIB.

Saat ini, sejumlah fans Manchester United masih menghentikan Mata di pinggir jalan, hanya sekedar mengobrol tentang momen di saat ia membungkam Anfield.

Playmaker asal Spanyol itu ingin sekali melakukan lompatan tanpa henti di Liverpool akhir pekan ini, tim yang saat ini tampak tinggal selangkah lagi kantongi gelar juara Liga Premier. Tapi, Mata bersikeras United tak bisa membiarkan diri mereka terus terpaku pada rival terberat mereka itu, saat Setan Merah berencana kembali ke puncak sepakbola Inggris.

Mata telah menikmati permainannya dalam beberapa pekan terakhir, di mana ia sukses mencetak gol kemenangan MU di laga melawan Wolves di ulangan putaran ketiga Piala FA pada Kamis (16/1) WIB.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sukses ini tentunya berpeluang membuat Juan Mata menjadi starter di laga melawan skuad Jurgen Klopp akhir pekan ini. Seketika pikirannya seakan kembali ke tahun 2015, saat ia mencetak kedua gol kemenangan 2-1 United atas the Reds. Apalagi, salah satu dari gol tersebut dibukukan Mata dengan indahnya, yakni lewat bicycle kick-nya yang spektakuler.

Diungkapkan Standard Sport, momen itu menjadi kenangan yang telah meyakinkan Mata bahwa ia telah dikultuskan para pendukung MU. “Saya kira Anda akan sulit dilupakan para suporter United, jika Anda mencetak gol di Anfield. Itu hari yang sangat istimewa bagi kita semua, terutama bagi saya pribadi,” ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Sayangnya bagi fans United, Setan Merah kini tengah tertinggalkan dari rival mereka, Manchester City dan Liverpool. Setelah menyaksikan Manchester biru mendominasi liga selama satu dekade terakhir, the Reds kini telah memulai dominasi mereka di tahun 2020-an.

Skuad Jurgen Klopp tersebut sudah kantongi trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub saat ini. Sekarang, the Reds bahkan tinggal selangkah lagi akhiri penantian 30 tahun mereka untuk meraih gelar juara Liga Premier. Tapi, Mata tegaskan dia tak ingin menguras energinya dengan iri dengan kondisi tim lawan.

“Saya pikir lebih baik memikirkan kita, memikirkan di mana kita seharusnya berada atau bagaimana kita bisa lebih baik dan bagaimana kita harus berjuang. Saya pikir, klub ini harus berjuang untuk itu,” tegas Juan Mata yang juga mantan bintang Chelsea itu.

“Tentu saja, selama beberapa tahun terakhir, Manchester City dan Liverpool telah melakukan dengan sangat baik, dan itulah faktanya. Tapi, sebagai pemain saya selalu mengatakan hal sama, yang merupakan perasaan khusus untuk bermain di klub ini, di saat-saat indah, tetapi juga di saat-saat sulit,” tambahnya.