Juan Mata Minta Manchester United Bangkit Lagi

Usai dua hasill mengecewakan dari Bristol City dan Leicester City, Juan Mata berharap skuad Manchester United bisa bangkit dan melaju lagi.
Usai dua hasill mengecewakan dari Bristol City dan Leicester City, Juan Mata berharap skuad Manchester United bisa bangkit dan melaju lagi.

Manchester United yang merupakan juara bertahan EFL Cup tersingkir pada tahap perempat final kompetisi tersebut tahun ini oleh klub Championship, Bristol City, Kamis (21/12) lalu, lewat gol penentu Korey Smith di masa injury time.

United kebobolan di masa injury time lagi di kandang Leicester City, Sabtu (23/12), saat gol Harry Maguire membawa the Foxes bukukan hasil imbang, 2-2. Padahal, tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemain. Hasil itu menyebabkan tim asuhan Jose Mourinho tersebut terpaut 13 poin di bawah pemimpin klasemen, Manchester City.

United hanya punya sedikit waktu untuk pulihkan diri, saat mereka bersiap menjamu Burnley di Boxing Day, dan bertemu Southampton pada 30 Desember, sebelum tandang ke Everton di Tahun Baru. Juan Mata pun berharap timnya bisa bangkit lagi di periode sibuk akhir tahun ini.

“Anda harus terus maju dan terutama di periode Natal. Anda bermain setiap dua atau tiga hari dan jelas sekarang kami merasa frustrasi dan marah,” tandas Mata.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tapi kami harus terus maju dan, dari (Malam Natal), kami beristirahat dan pikirkan pertandingan berikutnya – tentu dengan niat menyelesaikan permainan dengan perasaan yang jauh lebih baik,” ungkapnya.

Mata mencetak dua gol di King Power Stadium dan sempat membawa United unggul setelah gol pembuka Jamie Vardy. Namun, pasukan Jose Mourinho lewatkan banyak peluang untuk membunuh pertandingan itu, sebelum akhirnya tercipta gol penyeimbang Maguire di masa injury time.

“Kami tidak mengakhirinya (pertandingan) – dan seharusnya kami mengakhirinya. Mudah dikatakan sekarang,” kata Mata pada MUTV.

“Jika kami tidak bermain imbang, menang di akhir, kami akan mengatakan bahwa itu adalah permainan yang fantastis, bahwa kami pulih dan kami melakukan hal yang paling sulit yaitu mencetak dua gol setelah mereka unggul,” tandasnya.