Juan Mata Sebut Siapa Pemain Panutannya Di Manchester United

Juan Mata Sebut Siapa Pemain Panutannya Di Manchester United

Juan Mata menyebutkan siapa pemain panutannya di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ia juga tegaskan ingin sebisa mungkin berkarir lebih lama lagi di klub dengan sejarah panjang prestasi tersebut.

Gelandang Manchester United itu lantas mengakui jika dirinya ingin bisa terus maain bola sampai memasuki usia 40 tahun, sama seperti Ryan Giggs yang ia idolakan. Ya, Ryan Giggs adalah panutan Juan Mata selama ini.

Bukan pemain sembarangan, Juan Mata sendiri sudah menjadi pesepakbola profesional sejak bersama kubu Valencia pada tahun 2007 silam. Ia juga sudah terbukti sanggup membuat lebih dari 550 penampilan bersama klub dan saat bersama Timnas juga.

Sosok Ryan Giggs yang jadi panutan Juan Mata berhenti jadi pemain Manchester United pada tahun 2014. Tak kalah hebat, Giggs tercatat sudah membuat lebih dari 1.000 kali penampilan di sepanjang kariernya sebelum akhirnya gantung sepatu.

Juan Mata akan usahakan dekati catatan Ryan Giggs

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya akan senang sekali jika bisa bermain setidaknya sampai berusia 40 tahun, sama seperti Giggsy (Ryan Giggs),” ujar Juan Mata melalui majalah Inside United. “Saat ini saya masih merasa bugar, baik secara mental maupun secara fisik juga.”

“Bagi saya pribadi, yang namanya sepakbola itu dimainkan bukan hanya dengan menggunakan kedua kaki saja, tapi juga dengan pikiran. Saya akan terus mencoba sefokus mungkin dengan otak ini untuk membuat semua keputusan tepat. Dengan terus bermain seperti itu, saya yakin pasti masih bisa bermain beberapa tahun lagi. Itu saja keinginan saya saat ini,” lanjut Mata lagi.

“Saya masih sangat menyukai nikmatnya bermain sepakbola. Saya akan coba memaksakan diri sebisanya dan akan mencoba mengejar Giggsy selama bertahun-tahun lagi! Memang kalau untuk urusan jumlah penampilan memang berat ya, karena dia bermain di seribu sekian laga, tapi dalam beberapa tahun saya akan mengusahakannya,” pungkas Mata.