Juara Asian Games, Son Heung-Min Selamat Dari Wajib Militer

Son Heung-min, Korea Selatan
Son Heung-min melampiaskan kegembiraan usai memastikan diri meraih emas Asian Games 2018 dengan menang atas Jepang 2-1 di partai final

Gilabola.com – Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sudah menyelamatkan karir sepak bolanya setelah membawa Korea Selatan memenangi medali emas sepak bola Asian Games 2018, Sabtu malam.

Striker Tottenham Son Heung-min bisa menghindari tugas wajib militer untuk Korea Selatan setelah membantu negaranya mengalahkan Jepang 2-1 di final sepakbola Asian Games, Sabtu malam.

Medali emas di acara tersebut, bersama dengan finish di podium Olimpiade, adalah satu-satunya cara bagi pemain sepak bola asal Korea Selatan untuk menghindari panggilan wajib militer yang harus dilaksanakan semua pemuda berusia 28 tahun.

Pertandingan melawan Jepang memasuki perpanjangan waktu sebelum Lee Seung-woo dan Hwang Hee-chan membuat Korea Selatan unggul 2-0.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ueda Ayase membalaskan satu gol tetapi Korea Selatan berhasil bertahan untuk meraih gelar kelimanya di Asian Games.

Kapten Korea Son, yang diganti pada detik-detik terakhir untuk mengulur detik-detik terakhir yang sangat berharga, menangis saat peluit akhir dibunyikan dan berlari dari bangku cadangan untuk merangkul penjaga gawang Jo Hyeon-woo.

Pemain berusia 26 tahun itu belum melaksanakan wajib militer dua tahun yang diharuskan dan bisa masuk daftar panggilan tugas jika Korea Selatan sampai gagal memenangkan partai final melawan Jepang tersebut.

Tapi kemenangan memberi seluruh skuad Korea Selatan pengecualian dan memastikan mengakhiri ketidakpastian seputar pemain yang dibeli Tottenham seharga 22 juta pound, dan yang menandatangani kontrak lima tahun baru pada bulan Juli.

Korea Selatan mengalahkan tetangga mereka, Korea Utara, untuk mengambil emas pada Asian Games 2014 tetapi Son tidak masuk skuad karena Bayer Leverkusen, klubnya pada saat itu, telah menggunakan hak mereka untuk menolak.