Juara Liga Inggris Ditentukan Tim Biru Ini, Bukan Chelsea, Bukan Everton

Juara Liga Inggris Ditentukan Tim Biru Ini, Bukan Chelsea, Bukan Everton

Gelar juara Liga Inggris dan juga siapa-siapa yang lolos empat besar akan ditentukan oleh tim berjersey biru ini. Bukan Chelsea, bukan Everton.

Dengan tiga laga Liga Inggris tersisa sampai akhir musim pada 12 Mei mendatang, siapa yang akan jadi juara dan siapa yang menduduki posisi empat besar akan sangat ditentukan seberapa determinan klub biru ini, Leicester City.

Tim mantan juara Inggris tiga musim lalu ini akan menjalani tiga laga sisa akhir musim sebagai berikut:

  • vs Arsenal 28 April (hari ini) di kandang
  • vs Manchester City 7 Mei tandang
  • vs Chelsea 12 Mei di kandang

Jika The Foxes berhasil menang atas Arsenal, Manchester City dan Chelsea maka bukan saja gelar juara akan lebih mungkin dihampiri oleh Liverpool tapi juga hal ini mempengaruhi perebutan empat besar. Manchester United yang saat ini duduk di posisi keenam klasemen, serta Tottenham Hotspur di posisi ketiga dengan poin 70 akan sangat berterima kasih pada Leicester City.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Leicester City kini diasuh mantan pelatih The Reds, Brendan Rodgers. Klub bermarkas di King Power Stadium itu menjadi juara LIga Inggris pada musim 2015-2016.

Leicester berhasil memastikan gelar juara Premier League pada tanggal 2 Mei 2016 setelah Tottenham membuang keunggulan 2-0 saat tandang di Chelsea, dan pertandingan usai draw 2–2 dalam apa yang dijuluki sebagai “Pertempuran Stamford Bridge”. Naiknya Leicester ke puncak klasemen dan memastikan juara pada tanggal 2 Mei itu merupakan kepastian gelar juara tercepat yang pernah ada dalam sejarah Premier League, mengalahkan jejak Ipswich Town pada tahun 1962.