Jurgen Klopp Bangga Liverpool Tetap Bagus Ditinggal Philippe Coutinho

Jurgen Klopp, manajer Liverpool.
Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Gilabola.com – Jurgen Klopp merasa bangga karena klub Liga Inggris Liverpool masih tetap bisa bagus meski mereka sudah tega ditinggal Philippe Coutinho. Ia tetap minta pemain tingkatkan performa mereka.

Sosok manajer klub Liga Inggris Liverpool, Jurgen Klopp, memang semakin senang saat melihat semua pemain yagn ia tangani bisa tetap tampil bagus usai ditinggalkan pergi oleh Philippe Coutinho.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Philippe Coutinho sendiri sempat menjadi andalan bagi kubu Liverpool sejak tahun 2013 silam. Saat Jurgen Klopp datang, peran Coutinho bisa semakin lebih baik lagi dari sebelumnya di Liverpool.

Liverpool terpaksa harus melepas sang bintang karena dia sendiri keras kepala ingin lompat ke Barcelona. Permainan The Reds sempat diprediksi akan kedodoran karena Philippe Coutinho adalah otak dari serangan dan jadi penyelamat saat rekan-rekannya buntu upayakan cetak gol.

Belakangan, kubu Liverpool ternyata sama sekali tak masalah dengan kepergian sang bintang. Mereka malah bisa lebih bagus lagi dengan keberadaan Mohamed Salah, Sadio Mane plus Roberto Firmino. Wajar jika Jurgen Klopp merasa lega. Meski begitu, dirinya tetap meminta mereka agar terus berlatih keras untuk mempertahankan dan meningkatkan performanya.

“Philippe Coutinho itu adalah pemain yang sangat dominan dalam permainan Liverpool, pada saat kami tidak dalam performa terbaik. Pada saat dirinya tak bermain bagus, kami harus melakukan tugas kami dengan cara yang tidak sama. Saya jadi sangat bahagia dengan reaksi dari para pemain dengan kenaikan performa mereka,” ujar Jurgen Klopp melalui Soccerway.

“Kami sangat ingin mempertahankan Phil ya, tapi dia tetap memutuskan hal tak sama dan saya senang bahwa semuanya bisa berjalan baik sejauh ini di sini.”

“Mereka memang cerdas menggunakan pemain bagus dalam tim. Mereka pintar juga untuk bisa menggunakan Philippe Coutinho, sekarang mereka cukup pintar untuk saling menggunakan satu sama lain sehingga membuat kami jadi tak dapat diprediksi. Kami berkembang sejak Januari, tapi kami tetap harus melakukannya lebih baik lagi dan lagi,” pungkasnya.