Jurgen Klopp Beri Kabar Bahagia Terkait Pemain Liverpool

Jurgen Klopp Beri Kabar Bahagia Terkait Pemain Liverpool

Jurgen Klopp antusias berikan kabar bahagia terkait kondisi pemain klub Liga Inggris, Liverpool. Hal ini ia sampaikan menjelang kunjungan The Reds ke kubu Brighton and Hove Albion pada Sabtu (12/1) waktu setempat.

Jurgen Klopp telah mengonfirmasi jika sosok Joel Matip dan Jordan Henderson akan kembali ikut latihan bersama skuad Liverpool jelang laga lawan Brighton. Meski belum tentu akan dimainkan, namun hal ini cukup menjadi angin segar bagi mereka.

Matip sendiri kadung menepi cukup lama sejak menjalani operasi patah tulang selangka yang ia derita saat melawan kubu Napoli pada 11 Desember. Kini Matip bisa ikut ambil bagian dalam sesi Kamis (10/1) bersama rekan setimnya dengan tetap diperhatikan perkembangannya.

Henderson juga berpartisipasi pada sesi latihan Jumat (11/1) di Melwood. Hal itu ia lakukan sebelum skuad Liverpool dan Jurgen Klopp berangkat ke pantai selatan setelah pulih dari masalah yang didapatnya di Manchester City.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tetap perlu waspada, Liverpool masih tanpa diperkuat sosok Adam Lallana dan Dejan Lovren. Jika dirasa masih kurang, Joe Gomez juga masih belum bisa kembali bermain dengan ceria karena masih harus melanjutkan proses pemulihan dari masalah cedera kaki.

“Joel sudah latihan kemarin untuk pertama kalinya bersama tim, yang cukup bagus tapi kami tetap harus melihat lagi perkembangannya. Kami tetap harus memutuskan ini hari demi harinya, bagaimana dia bisa melakukannya, saya memang tidak 100 persen yakin ya. Dia merasa baik dan itu artinya bagus untuk kami, jelas,” ujar Jurgen Klopp melalui situs resmi liverpoolfc.com.

Jurgen Klopp ikut cermati kondisi pemain Liverpool lainnya

“Hendo sendiri bakal latihan hari ini untuk pertama kalinya, kita akan lihat apa artinya. Adam masih absen, Dejan juga absen dan Joe jelas masih absen. Yang jelas semuanya mengalami peningkatan. Saya tidak tahu kalau beberapa pemain tersedia dan untuk beberapa yang saya tahu mereka belum bisa ikutan, itulah kondisi kami saat ini.”

Nama Dejan Lovren jadi pemain Liverpool terbaru yang kena cedera. Hal ini terjadi ketika dia harus ditarik keluar di menit keenam pertandingan Piala FA saat lawan Wolverhampton Wanderers pada Senin lalu.

“Saya tidak tahu (perkembangan pemulihannya). Ini sepertinya cukup serius, kalau tidak dia pasti akan dimainkan, namun tidak begitu serius-serius amatlah. Setahu saya ini masalah otot dan saya tidak mengharapkannya kembali mungkin setelah Crystal Palace, kita lihat saja nanti.”