Jurgen Klopp Beri Oxlade-Chamberlain Peran Baru Jelang Liverpool Tandang ke Arsenal

Gila Bola – Jurgen Klopp isyaratkan beri peran baru untuk mantan pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, jelang tandang Liverpool ke Emirates pada Minggu dini hari 4 April 2021.

Di markas bekas klubnya tersebut, pemain internasional Inggris itu kemungkinan akan mainkan peran yang tak biasa untuk The Reds.

Namun, tampaknya hal ini tak akan dilakukan Oxlade-Chamberlain di Emirates saja. Pasalnya, Klopp mengungkapkan pemain itu kemungkinan harus membiasakan dirinya beraksi dalam peran berbeda di sisa musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Oxlade-Chamberlain sebelumnya menghabiskan karirnya selama enam musim di Arsenal, di mana ia kemudian mendapat tempat secara reguler di Timnas Inggris dan ikut membawa The Gunners memenangkan Piala FA dalam tiga kesempatan berbeda, sebelum akhirnya membela skuad Jurgen Klopp pada tahun 2017.

Sayangnya, bersama Liverpool ia lebih banyak mendekam di ruang perawatan, meskipun Oxlade-Chamberlain tetap mainkan peranan kunci dalam dua musim terakhir, di mana ia menjadi starter dalam 25 dari 38 pertandingan liga, dan ikut membawa The Reds merebut trofi liga pertama dalam 30 tahun terakhir.

Musim ini, sekali lagi, Oxlade-Chamberlain kembali alami cedera, meskipun pemain 27 tahun itu kini sudah benar-benar pulih dan bisa bermain melawan bekas klubnya itu, walau tidak dalam posisi biasanya di lini tengah.

Oxlade-Chamberlain kembali berlaga bersama skuad The Reds sebagai pemain pengganti di laga melawan Wolves di pertandingan liga terakhir mereka sebelum jeda internasional. Saat itu, ia tampil menggantikan Diogo Jota dalam peran nomor sembilan, dan Jurgen Klopp mengaku sangat menang menyaksikan permainannya.

“Ox masuk dan benar-benar menghirup udara segar. Dia cemerlang, khususnya di posisi itu,” tandas pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir Football.London.

Jelang pertandingan yang akan digelar di Emirates tersebut, Klopp terus ungkapkan pemikirannya untuk turunkan Oxlade-Chamberlain sebagai striker. “Dia bisa melakukannya, dia sudah memperlihatkan kemampuannya di pertandingan melawan West Ham dengan baik,” ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Namun, satu halangan dialami Oxlade-Chamberlain untuk kembali bermain dalam peran nomor sembilan melawan bekas klubnya itu, yakni kembali fitnya Roberto Firmino.

Jurgen Klopp pun telah menyatakan pemain asal Brasil itu tersedia untuk laga di Emirates dini hari nanti. “Bobby sudah kembali,” tandas pelatih 53 tahun itu.

Dengan Diogo Jota yang mencetak gol di laga melawan Wolves serta Timnas Portugal di jeda internasional yang baru lalu maka dipastikan akan terjadi persaingan sengit di lini serang The Reds.