Jurgen Klopp Dambakan Kiper Real Madrid Keylor Navas

Keylor Navas
Keylor Navas

Kiper Real Madrid Keylor Navas kini berada dalam radar transfer Liverpool. Manajer The Reds Jurgen Klopp sangat ingin penjawa gawang asal Kosta Rika tersebut masuk dalam skuadnya di musim berikut.

Rencana Liverpool untuk merekrut Navas didasari pada keraguan atas konsistensi penampilan dua penjaga gawang senior Simon Mignolet dan Loris Karius di bawah mistar gawang mereka.

Diario Gol melaporkan bahwa Liverpool telah mengirimkan scout (pencari pemain) ke Madrid untuk melacak situasi Keylor Navas, setelah pemain internasional Kosta Rika itu diisukan menghadapi masa depan yang suram untuk tetap bersama raksasa Spanyol tersebut.

Diklaim pula bahwa Klopp adalah penggemar berat Keylor Navas dan si pelatih akan dengan senang hati siap membawanya ke Anfield pada musim panas mendatang jika Mignolet dan Karius masih tak menunjukkan perbaikan dalam penampilan mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kiper berusia 30 tahun itu terus menjadi sorotan dalam ruang rapat petinggi Real Madrid karena penampilannya yang menurun di musim ini ditambah lagi dengan kerapnya dia didera cedera.

Situasinya menjadi semakin tak menguntungkan bagi Keylor Navas setelah muncul kabar bahwa superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo juga telah meminta pada manajemen klub agar mendepak Keylor Navas musim depan dan menggantinya dengan kiper-kiper top.

Ronaldo menilai tak stabilnya penampilan Real Madrid di musim ini, salah satunya dipengaruhi oleh menurunnya performa Keylor Navas. Menurut Diario Gol, Ronaldo meminta Madrid untuk merekrut kiper baru yang lebih berkualitas, yang sesuai dengan standar klub.

Ada empat kiper top yang disodorkan oleh Ronaldo kepada presiden klub Florentino Perez yang dinilai pantas menggantikan posisi Navas. Keempat kiper itu adalah David De Gea dari Manchester United, kiper Chelsea Thibaut Courtois, kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen dan penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Diario Gol juga menambahkan bahwa sejatinya Ronaldo menempatkan Ter Stegen sebagai buruan nomor satu Madrid. Akan tetapi Perez merasa bahwa pihaknya akan kesulitan untuk bisa memboyong kiper Jerman itu dari Camp Nou.