Jurgen Klopp Dibujuk Tujuh Pemain Pertahankan Mereka di Liverpool

Jurgen Klopp Dibujuk Tujuh Pemain Pertahankan Mereka di Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp didesak tujuh pemainnya untuk mempertimbangkan bahwa mereka tetap layak membela Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu memang telah meminta sekelompok superstar The Reds agar bermain sedekat mungkin dengan kesempurnaan. Saat ini hampir tak ada celah, dan setiap starting XI yang diumumkan pelatih the Reds itu dengan sendirinya telah dibentuk sebagai tim yang mampu mengklaim semua trofi utama sepakbola berulang kali.

Dan, level kelas dunia di Anfield tak hanya terbatas pada di dalam lapangan, karena di luar lapangan, di sekitar Melwood dan ruang ganti, ada sikap, mental, serta suasana luar biasa yang secara teratur dipuji sebagai yang terbaik.

Karena itulah, masuk akal jika hampir tak ada pemain di skuad the Reds yang berharap keluar pada musim panas mendatang, ketika jendela transfer dibuka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Secara alami, ada dua pemain yang ingin pergi dari Anfield untuk dapatkan waktu bermain lebih banyak, seperti Adam Lallana dan Nathaniel Clyne.

Ada pemain lain yang ingin bermain lebih banyak. Dan, meskipun mereka mungkin juga berpikir bisa mewujudkannya di tempat lain, secara realistis mereka berpikir bisa dapatkan kesempatan itu bersama the Reds selama perburuan gelar juara dan memaksa mereka kembali ke pemikiran Klopp. Karena itulah, mereka tetap mendapat menit-menit bermain yang sangat diinginkan, dan di salah satu klub terbaik di dunia.

Saat ini, ada empat pemain senior yang berada pada posisi itu, dan tiga pemain muda, yang bisa tinggalkan Anfield dengan alasan berbeda, seperti diulas LiverpoolEcho:

Xherdan Shaqiri

Shaqiri lakoni musim yang agak-agak kacau akibat cedera yang dialaminya selama setahun terakhir. Sementara, dia juga akhirnya menjadi frustrasi pada betapa sedikitnya waktu bermain yang didapatnya di Liverpool.

Baik Roma maupun Sevilla kemudian tawarkan kesempatan pada pemain berusia 28 tahun itu, dan berniat untuk memboyongnya dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. Tapi, langkah itu kemudian diblokir Jurgen Klopp, yang ingin mempertahankan sebanyak mungkin opsi di tim senior.

Meskipun nyaris tidak tampil di Anfield, kemungkinan masih ada kegembiraan terakhir bagi Shaqiri selama perebutan gelar musim ini, yakni saat Liverpool bersiap untuk menggaet ke tiga trofi terpisah.

Dan, seandainya dia bermain untuk Liverpool secara konsisten, dan The Kop tahu dia bisa, pemain internasional Swiss itu kemungkinan bisa kembali dipertimbangkan sang manajer.

Naby Keita

Di mata banyak orang, Keita belum benar-benar tunjukkan penampilan apiknya. Playmaker berbakat itu tiba di Anfield dengan begitu banyak janji, di mana klub sudah mengontraknya setahun penuh sebelum kedatangannya di Merseyside dan tentu saja ia datang dengan tanda-tanda sebagai gelandang yang bisa melakukan segalanya hingga ongkos transfer 52,75 juta Poundsterling.

Namun, dalam 65 pertandingan Liga Premier yang dilakoni Keita di bawah asuhan Klopp, pemain asal Guinea itu belum bisa bermain sebagai starter dalam lebih dari empat laga berturut-turut, hingga akhirnya ia harus diistirahatkan, diturunkan pangkat atau alami cedera.

Ketika dia mendapat kesempatan lagi di Liverpool, dia harus menggenggamnya dengan kedua tangan dan secara konsisten tampil untuk The Reds. Hal ini guna meyakinkan Klopp, bahwa dia harus tetap menjadi bagian penting dari rencana Klopp di musim depan, dan seterusnya.

Dejan Lovren

Seperti pemain lainnya, Lovren juga bermain sekuat tenaga untuk perbaiki masa depannya di Liverpool, hingga ia kembali ke starting XI, setelah klub sebelumnya terbuka untuk menjual bek tengah asal Kroasia ini.

Di saat The Reds akan amankan gelar liga, dia bisa saja masuk tim dan terus bertanding jelang akhir musim, terutama untuk memberi kesempatan beristirahat kepada sejumlah pemain, jika Liverpool masih berjuang untuk dapatkan lebih dari satu trofi.

Jika peristiwa seperti itu terjadi, terserah kepada Lovren untuk menangkap peluangnya dan tunjukkan bakatnya di jantung pertahanan the Reds, untuk kemudian meyakinkan Klopp bahwa ia layak diamankan di Anfield, sementara statusnya di klub juga ditingkatkan agar ia mendapat peluang bermain lebih banyak musim depan.

Divock Origi

Jika Origi ingin tinggal di Liverpool selama sisa hidupnya, hampir pasti tidak akan ada penggemar yang menghinanya, setelah eksploitasi baik di rumah maupun di benua musim lalu.

Namun, dengan The Reds beroperasi di bagian paling atas dari sepakbola dunia, striker itu adalah orang yang mungkin perlu menunjukkan kemampuannya ketika ia didorong ke lapangan untuk menunjukkan kepada Klopp bahwa ia adalah pria untuk masa depan.

Dan itu karena sekarang ada Takumi Minamino untuk dipikirkan sementara pentolan bintang tertentu sedang berulang kali dikaitkan dengan Liverpool juga.

Curtis Jones

Tak ada keraguan bahwa Curtis Jones siap untuk melangkah ke skuad utama. Ketika pemain berusia 19 tahun itu masih membela akademi, seolah-olah dia hampir turun satu tingkat, sekali lagi hal itu dibuktikan dengan hattrick-nya di laga melawan Sunderland pada akhir pekan.

Gelandang kreatif ini telah membuktikan di beberapa kesempatan musim ini, saat dia tampil untuk tim utama the Reds dan saat latihan di Melwood bahwa dia pemain masa depan dan tidak diragukan lagi akan masuk dalam rencana Klopp.

Tapi masih harus dilihat lagi, apakah dia akan masuk skuad utama Klopp pada musim depan, atau dia dipinjamkan lebih dulu ke klub papan atas lainnya untuk melanjutkan perkembangannya.

Rhian Brewster

Brewster tampil membara sebelum ia alami cedera pergelangan kaki yang menghancurkan waktunya di lapangan, karena ia harus lama absen guna pulihkan kondisinya, bahkan harus naik meja operasi.

Setelah kembali bugar, pemain remaja dengan peringkat tinggi itu mulai kembali ke performa terbaiknya dan tunjukkan beberapa penampilan apiknya untuk The Reds di Piala FA serta Piala Liga.

Meskipun tidak membuat dunianya benar-benar bersinar di tim utama bersama Liverpool, namun striker itu tetap sangat dihormati di Melwood. Ia kemudian dipinjamkan ke tim Championship, Swansea Citym pada Januari lalu, di mana ia telah mulai memperlihatkan kembali penampilan ciamik-nya, dengan mencetak tiga gol dalam sembilan penampilannya dan berhasil membantu tim itu untuk hasil yang lebih konsisten.

Jurgen Klopp sendiri dikabarkan terus mengawasi perkembangan bintang berusia 19 tahun itu, dan tidak diragukan lagi ingin segera membawanya kembali ke Melwood untuk lanjutkan perkembangannya di akhir musim, sebelum membuat keputusan apakah Brewster akan diperkenalkannya ke set tim senior.

Marco Grujic

Pemain ini sebenarnya menjadi rekrutmen pertama Jurgen Klopp di Liverpool, meskipun sejauh ini masih sedikit membingungkan. Pasalnya, ia hanya bermain beberapa kali di musim 2016/17, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Cardiff City.

Dari Cardiff, dia kemudian dipinjamkan ke klub Bundesliga, Hertha Berlin, di musim ini dan dinilai tunjukkan penampilan yang cukup positif.

Pemain berusia 23 tahun itu rencananya akan kembali pada akhir musim ini, di mana Klopp akan menilai pemain asal Serbia ini setelah meminjamkannya selama dua tahun. Baru kemudian pelatih itu akan putuskan, apakah ia tetap surplus, cukup bagus untuk dipinjamkan ke klub lain lagi, atau membela skuad senior.