Jurgen Klopp Girang Lihat Hasil Debut Alisson Becker

Berita Bola, Alisson Becker, Liverpool, Napoli

Gilabola.com – Jurgen Klopp langsung kegirangan saat melihat hasil debut Alisson Becker di Liverpool. Sang manajer mengaku sangat senang dengan aksi Alisson pada laga persahabatan lawan Napoli tersebut.

Nama Alisson Becker sendiri sukses datang ke Liverpool dari kubu AS Roma dengan biaya seharga 62,5 juta euro. Alisson juga sebelumnya tidak terlibat dalam tur pramusim The Reds di Amerika Serikat hingga membuat penasaran banyak fans akan kemampuannya.

Ia tidak terlibat sebelumnya karena sang kiper masih diberi waktu menghabiskan liburan setelah lelah membela Brasil di Piala Dunia 2018. Alisson akhirnya bisa menjalani debutnya di Liverpool pada laga persahabatan melawan Napoli di Stadion Aviva, Dublin.

BACA:  Manchester United Berpeluang Lepas Banyak Pemain Belakang

Tak sia-sia, debut Alisson bersama Liverpool itu berlangsung sangat baik. Bukan hanya bisa mengemas clean-sheet, Alisson turut membantu meraih kemenangan telak 5-0 atas kubu Napoli. Wajar jika Klopp merasa bahagia. “Dia itu pemain yang sangat bagus. Itu adalah penampilan yang sangat bagus!” tegas Klopp melalui Liverpool Echo.

“Semua orang bisa membayangkan bagaimana rasanya memainkan pertandingan pertama Anda setelah semua kabar yang telah ditulis tentang dia selama ini ya,” lanjut sang manajer.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Jangan salah. Napoli adalah tim terkuat yang kami mainkan sejauh ini dan mereka hampir memiliki skuad penuhnya di sini. Dia sangat waspada akan semua situasi ketika ia diperlukan di belakang lini belakang yang tinggi.”

BACA:  Chelsea Berpeluang Tanpa Ruben Loftus-Cheek di Sisa Musim Ini

“Kami sudah sering melibatkannya dalam membangun permainan dan kami hanya perlu membiasakannya dengan hal itu saja. Tapi ada banyak situasi yang bagus terjadi. Dia bisa menangkap bola di saat-saat yang menentukan dan saya jadi benar-benar senang karenanya.”

Liverpool sendiri dalam laga itu mencetak dua gol pada babak pertama melalui aksi dari James Milner dan Georginio Wijnaldum. Mereka menambah keunggulan pada babak kedua melalui Mohamed Salah, Daniel Sturridge dan Alberto Moreno.

BACA:  Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 19 Januari 2019

Susunan pemain Liverpool vs Napoli:

  • Liverpool: Alisson, Clyne, Gomez, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Milner, Keita, Salah, Mane, Firmino.
  • Napoli: Karnezis; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Luperto; Allan, Hamsik, Insigne; Ruiz, Callejon, Milik.
Berita SebelumnyaBarcelona Resmi Ditinggal Aleix Vidal ke Sevilla
Berita SelanjutnyaLeonardo Bonucci Tetap Kalem Disuruh Cuci Mulut Oleh Juventini