Jurgen Klopp Hadapi Tiga Masalah Jelang Liverpool Tandang ke West Ham

Jurgen Klopp Hadapi Tiga Masalah Jelang Liverpool Tandang ke West Ham

Gilabola.com – Jurgen Klopp hadapi tiga masalah jelang tandang Liverpool ke West Ham United, Kamis (30/1) dinihari WIB, setelah timnya bermain imbang di putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury Town.

The Reds kembali beraksi di Liga Premier dan akan lakoni laga tandang di London Stadium, yang kini sangat dipikirkan Klopp. Perubahan dalam skuad the Reds dipastikan akan dilakukan pelatih asal Jerman itu, terutama di saat the Reds kembali lanjutkan perjuangan mereka untuk mengangkat trofi juara musim ini.

Namun, tiga masalah disebut-sebut membuat Klopp cukup pening tujuh keliling jelang tandang ke markas the Hammers tengah pekan ini. Berikut ini ketiga masalah tersebut, seperti dilansir LiverpoolEcho:

Keberadaan Naby Keita yang sudah pulih cedera
Naby Keita bisa dibilang berada dalam performa apiknya ketika ia menarik diri lagi dalam pemanasan, jelang laga melawan Sheffield United pada 2 Januari lalu. Gelandang asal Guinea itupun absen lagi sejak saat itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi, sekarang tampaknya siap untuk kembali ke lapangan setelah sebelumnya siaga di di bangku cadangan di laga melawan Shrewsbury Town, dan terlibat dalam sesi latihan penuh di skuad utama.

Ini bisa menjadi waktu yang ideal untuk membawa Keita kembali ke lapangan di laga melawan West Ham yang sedang terus berjuang. Skuad the Reds pun mendapat pujian dan difavoritkan bisa menang dalam laga ini.

Nantinya, Keita bisa bergabung dengan Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum di barisan tiga pemain lini tengah, tetapi ada juga para pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana yang bisa dipertimbangkan Jurgen Klopp. Tentunya, akan berat bagi pelatih 52 tahun itu untuk menentukan siapa pemain yang paling cocok untuk pertandingan di London Stadium.

Masalah sulit Takumi Minamino
Takumi Minamino menjadi pelopor aksi serangan Liverpool di laga melawan Everton awal bulan ini. Dia kemudian bermain di sebelah kiri dari tiga pemain depan, setelah ia bermain menggantikan Sadio Mane yang cedera di awal pertandingan melawan Wolves, sebelum akhirnya beralih ke sisi kanan lini tengah di babak kedua untuk amankan kemenangan.

Melawan Shrewsbury Town, pemain internasional Jepang itu kembali ke peran nomor sembilan. Ia secara efektif berlari di antara garis dan membongkar lini pertahanan tim League One tersebut, serta hampir mencetak gol lewat sundulan kepalanya di akhir babak pertama.

Divock Origi juga bermain bersama Minamino, tapi ia tidak cukup menembak dalam laga yang digelar di Montgomery Waters Stadium itu. Dengan kekhawatiran yang terus berlanjut terhadap Sadio Mane, Origi tidak bisa benar-benar mengklaim posisinya di tim utama.

Kedua pemain itu sekarang akan menjadi masalah bagi Klopp, untuk dipertimbangkan siapa yang turun ke lapangan jika Mane tidak cukup fit untuk hadapi The Hammers.

Dilema Fabinho
Fabinho melewatkan seluruh program pada Desember lalu, sebelum kembali berlatih awal bulan ini. Pemain internasional Brasil itu alami kerusakan ligamen engkel setelah berbenturan dengan pemain Napoli, Hirving Lozano, di Anfield pada 27 November silam.

Tapi, ia sudah kembali ke bangku cadangan saat skuad asuhan Jurgen Klopp itu bertemu Manchester United pada 19 Januari lalu, dan bermain selama beberapa menit. Dia juga tampil di laga melawan Wolves dan bermain penuh selama 90 menit di Shrewsbury.

Sementara itu bukan kinerja yang harus dikagumi di Piala FA, tetapi pemikiran yang sama dengan Keita bahwa ia bisa bermain di laga melawan The Hammers. Fabinho diharapkan akan terus kembali tajam setelah bermain penuh dua kali 45 menit, meski di kandang West Ham nanti dia akan dikelilingi tim yang kuat.