Jurgen Klopp Ingin Latih Klub Bundesliga Lagi

Gilabola.com – Jens Lehmann menyatakan Jurgen Klopp akan kembali lagi ke Jerman setelah masa kerjanya bersama Liverpool berakhir.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut didatangkan Liverpool pada 2015 dan hal ini dikarenakan ia menangani Borussia Dortmund sangat mengesankan. Tercatat trofi domestik di Jerman seperti Bundesliga, DFB Pokal dan DFL-Super Cup berhasil ia persembahkan untuk klub yang bermarkas di Signal Iduna Park.

Sementara Jurgen Klopp di Anfield mampu melebihi apa yang ia dapatkan di Dortmund. Pasalnya, sang pelatih memberikan trofi bergengsi pertamanya adalah Liga Champions. Usai itu, ia memberikan gelar Piala Super Eropa dan Piala Antarklub.

Advertisement
K9Win
K9Win

Sedangkan musim lalu, ia mampu memberikan trofi Liga Inggris untuk fans Liverpool dan keberhasilan tersebut terasa spesial. Sebab, mereka sudah menunggu hampir 30 tahun. Meskipun kontraknya baru akan berakhir bersama klub asal Merseyside pada Juni 2024 mendatang, tetapi Jens Lehmann yang pernah untuk Arsenal yakin ia akan kembali ke Jerman lagi.

Berbicara kepada awak media, Jens Lehmann mengatakan ia terkesan dengan Jurgen Klopp lantaran ia pelatih asal Jerman yang bisa membuktikan kepelatihannya di Inggris. Sedangkan ia menyebutkan di negaranya banyak orang menjulukinya sebagai raja karena prestasinya di Borussia Dortmund.

Selain itu, mantan kiper utama The Gunners itu juga mengungkapkan keberhasilan Jurgen tak lepas dari bagusnya staf pelatih yang ia miliki sehingga timnya benar-benar luar biasa.

Namun menurut Lehmann, Jurgen Klopp akan lebih cocok dengan kompetisi Liga Jerman. Artinya, usai melatih Liverpool peluangnya untuk latih klub Bundesliga terbuka lebar.

Musim ini, Liverpool sendiri terancam tak bisa mempertahankan trofi Liga Inggris. Pasalnya, mereka kini miliki perbedaan enam poin dengan Manchester United yang bertengger di urutan pertama.

Sebagai informasi, Jurgen Klopp trofi yang ia belum menangkan di Inggris adalah Piala FA, Piala Liga dan Community Shield.