Jurgen Klopp Ingin Melaju Sejauh Mungkin Sebelum Tinggalkan Liverpool

Jurgen Klopp pernah menyatakan akan tinggalkan Liverpool saat kontraknya selesai di tahun 2024, tapi pelatih asal Jerman itu juga mengaku ‘ingin melaju sejauh mungkin’ sebelum itu.

Gilabola.com – Klopp pada pekan ini tercatat sudah mengasuh The Reds selama enam tahun, dan menjadi pelatih paling lama di klub Merseyside tersebut di era Liga Premier, melampaui catatan Rafa Benitez.

Sebagai pelatih yang berhasil mempersembahkan gelar Liga Premier kepada Anfield untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. Klopp pula yang membawa The Reds kantongi trofi European Cup yang ke enam mereka, hingga para suporter sangat berharap Klopp tak akan pernah tinggalkan Anfield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun sesuai rencana, Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool di akhir masa kontraknya, yang akan selesai di penghujung musim 2023/24 – musim ke sembilannya di Merseyside.

Tentu saja, itu akan menjadi waktu terlama baginya mengasuh sebuah klub, dan walaupun ada harapan dia bisa bertahan di Anfield, tapi Klopp hanya fokus untuk persembahkan lebih banyak trofi bagi The Reds – dari sekarang sampai saat kontraknya selesai.

“Saya yakin, saya pelatih yang paling sering ditanya, apa yang akan anda lakukan setelah karirnya sebagai pelatih selesai. ‘Maukah Anda melakukannya?’, ‘Apakah Anda akan menangani Timnas Jerman?’, ‘Apakah Anda akan melakukan ini?’. Apa?! Saya masih terikat kontrak tiga tahun di Liverpool!,” tegas Klopp dalam sebuah wawancara dengan ThisisAnfield.com.

“Ini benar-benar waktu yang sangat lama dalam sepak bola, saya berharap kami akan meraih sukses sehebat mungkin di saat kami di sini. Saya bahkan tidak pikirkan periode setelah karir saya di sini. Saya benar-benar di sini, penuh semangat, saya ingin melaju sejauh mungkin. Kita lihat saja di mana kami akan berakhir nanti,” tambah Jurgen Klopp yang sebelumnya sukses bersama Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Klopp mengungkapkan, ia telah membuat kesepakatan dengan keluarganya bahwa dia akan rehat – setidaknya selama satu tahun, setelah karirnya di Liverpool berakhir. Pelatih kelahiran Stuttgart di wilayah barat Jerman itupun mengungkapkan pula rencananya setelah menutup karirnya di Anfield.

“Saya ingin melihat dunia, itu saja. Saya dulu seorang ayah muda, pemain yang berpenghasilan rata-rata, dan itu membuat saya tidak punya waktu atau uang untuk bisa melihat keindahan dunia,” tandasnya.

Belakangan ini, nama Jurgen Klopp masuk dalam daftar salah satu pelatih papan atas yang dibidik raksasa Catalan, Barcelona. Perwakilannya bahkan sudah dihubungi pihak Barca beberapa waktu lalu, meskipun tak pernah ada realisasi dari kontak per telepon yang sempat dilakukan kandidat presiden klub La Liga tersebut.

Barca tentunya butuh pelatih seperti Klopp, meskipun mereka sadar betul tak akan mudah dapatkan Klopp dari Anfield saat ini, sementara Klopp pun ingin menghargai kontraknya yang masih berlangsung cukup lama di Merseyside.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO